Legenda Liverpool Minta Klopp Pertahankan Dua Pemain Ini

Ian Rush meminta Klopp tidak melego dua striker yang gagal bersinar di musim ini.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 29 Mar 2016, 01:00 WIB
Diterbitkan 29 Mar 2016, 01:00 WIB
Ian Rush
Ian Rush meminta Klopp tidak menjual Sturridge dan Benteke /Chesterchronicle

Liputan6.com, Liverpool - Dua striker Liverpool: Daniel Sturridge dan Christian Benteke gagal bersinar di musim ini. Sturridge lebih akrab dengan meja operasi karena cedera, sedangkan Benteke tak mendapat kepercayaan manajer Jurgen Klopp.

Meski begitu, legenda Liverpool, Ian Rush ternyata meminta Klopp untuk menahan dua pemain tersebut. Rush yakin, keduanya masih bisa berguna bagi The Reds.

Baca Juga

  • Gelandang Chelsea Ini Benci Mourinho
  • Soal Karier Anak, Messi Bebaskan Pilihan
  • Indra Sjafri: IQ Tinggi, Cucu Habibie Cocok Jadi Gelandang


Mengutip Metro, Rush menilai Sturridge hanya perlu berada dalam kondisi bugar untuk menampilkan permainan terbaiknya. "Jika Anda melihat Sturridge bermain dan mencetak gol, dia fantastis. Tapi Anda hanya harus menjaganya tetap bugar," kata Rush.

Daniel Sturridge, penampilannya kurang bersinar di musim ini / Reuters

Sementara untuk Benteke, Rush yang kini berusia 54 tahun menganggap striker asal Belgia itu hanya kurang percaya diri. Itu lantaran dia tak bermain reguler seperti saat berkostum Aston Villa.

"Dia punya kemampuan, tapi jelas dia hanya frustasi karena dia tidak bermain reguler. Sangat sulit ketika Anda tidak bermain setiap pekan untuk mendapatkan kebugaran Anda," kata pria yang menyarangkan 109 gol dari 182 penampilan bagi The Reds dari 1980-86.

Christian Benteke lebih banyak duduk di bangku cadangan ketimbang bermain / Reuters

Sturridge sebetulnya diharapkan menjadi tumpuan selepas Luis Suarez hengkang ke Barcelona. Sayang, mantan striker Chelsea ini lebih banyak naik meja operasi ketimbang bermain.

Harapan yang sama juga ada di pundak Christian Benteke. Namun Klopp ternyata lebih suka memainkan duet Roberto Firmino dan Sturridge jika dia fit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya