Balap di Rumah Sendiri, Rossi Optimistis Juara

Rossi mendapat beban berat jelang seri keenam MotoGP musim 2016.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 18 Mei 2016, 23:10 WIB
Diterbitkan 18 Mei 2016, 23:10 WIB
Valentino Rossi (Liputan6.com)
Valentino Rossi (THEO KARANIKOS / AFP)

Liputan6.com, Mugello - Valentino Rossi tidak sabar menjalani GP Mugello akhir pekan nanti. Pembalap asal Italia itu semakin percaya diri karena akan mendapat dukungan penuh dari puluhan ribu suporternya.

Rossi mendapat beban berat jelang seri keenam MotoGP musim 2016. Pasalnya ia harus juara agar bisa mendekati pemuncak klasemen, Jorge Lorenzo.

Baca Juga

  • Resmi, Chelsea Perpanjang Kontrak John Terry
  • Akselerasi Jadi Fokus Marquez di GP Mugello
  • Guardiola Kapok Latih Bayern Muenchen



Saat ini Rossi masih terpaku di posisi ketiga klasemen. Ia baru mengumpulkan 78 poin dari lima seri.

"Saya cinta Mugello dan semua atmosfernya. Balapan di sirkuit ini terasa sangat spesial karena banyak fans dan juga teman yang hadir," ujar Rossi seperti dilansir Crash.

"Selain itu saya juga meraih banyak kemenangan dengan pertarungan yang hebat di Mugello. Jadi saya yakin tahun ini saya akan kompetitif lagi," ujar pembalap berjuluk The Doctor tersebut.

Rossi mengaku sudah belajar dari kesalahan di GP Le Mans dua pekan lalu. Saat itu ia hanya finis di posisi kedua kalah dari Lorenzo.

"Kami terlambat tiba di Le Mans dan kesalahan itu tidak akan terulang lagi. Saya akan mencoba memaksimalkan konsentrasi di sini," ucap Rossi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya