Bukan MU dan Liverpool, Bek Barcelona Gabung Klub Ini

Bek Barcelona akhirnya mendapatkan klub berikutnya untuk maksimalkan potensi.

oleh Defri Saefullah diperbarui 04 Jun 2016, 04:01 WIB
Diterbitkan 04 Jun 2016, 04:01 WIB
Marc Bartra
Marc Bartra (AFP/Miguel Riopa)

Liputan6.com, Dortmund - Berakhir sudah kebersamaan selama 14 tahun Marc Bartra dengan klub tercinta, Barcelona. Bek berusia 25 tahun itu akhirnya memutuskan untuk hengkang dan gabung dengan klub asal Jerman, Borussia Dortmund.

Baca Juga

  • Mourinho Datang, Tiket Musiman MU Ludes Terjual
  • Tak Takut Motornya Ngebul Lagi, Rossi Tantang Lorenzo
  • KLB Disetujui PSSI, Kelompok 85 Tunggu Arahan FIFA

Bartra yang diageni legenda Barcelona, Carles Puyol bukan kali ini saja diberitakan bakal hengkang. Sejak dua musim terakhir, talenta muda jebolan La Masia ini sudah diincar klub-klub besar seperti Liverpool dan Manchester United (MU).

Namun, Bartra yang selalu kesulitan dapat tempat utama akhirnya hijrah ke Dortmund.

"FC Barcelona mengumumkan jika klub Jerman, Dortmund sudah menunjukkan minat untuk menebus klausul jual Marc Bartra dan sesuai itu klub akan lepas pemain dengan harga 8 juta euro," bunyi pernyataan resmi dari Barcelona.

"Marc Bartra gabung Barcelona sejak 12 tahun dan dia representasi dari nilai-nilai di La Masia, baik sebagai pemain atau individu."

Sejak 2010, Bartra sudah bermain sebanyak 103 kali untuk Barcelona. Debutnya terjadi pada 14 Februari 2010 melawan Atletico Madrid.

"Pemain ini habiskan setengah hidupnya di FC Barcelona dan dengan tim utama sudah menangi 5 gelar La Liga, 2 gelar Liga Champions, 2 gelar Copa del Rey, 2 gelar Piala Super Eropa, 2 gelar Piala Super Spanyol dan satu trofi Piala Dunia Klub," lanjut pernyataan resmi dari Barcelona.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya