Prediksi Susunan Pemain Bhayangkara SU Vs Persib

Posisi Robertino akan digantikan oleh Taufiq.

oleh Liputan6 diperbarui 11 Jun 2016, 13:10 WIB
Diterbitkan 11 Jun 2016, 13:10 WIB
Prediksi Bhayangkara vs Persib
Prediksi Bhayangkara vs Persib (Liputan6.com)
Liputan6.com, Jakarta- Bhayangkara Surabaya United menjamu Persib Bandung pada pekan keenam Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo di Stadion Gelora Deltra, Sidoarjo, Sabtu (11/6/2016) malam WIB. Laga ini diprediksi bakal berlangsung ketat dan sengit.
 
Maung Bandung berada di peringkat ke-8 klasemen sementara dengan koleksi 7 poin hasil dari 1 menang dan 4 imbang. Kemenangan atas Bhayangkara SU bisa membuat Persib melesat ke papan atas klasemen.
 
Meski begitu, pelatih Dejan Antonic dipastikan tak akan meraih kemenangan dengan mudah. Sebab, dia tak bisa memainkan beberapa pemain utamanya menghadapi Bhayangkara SU. 
 

Baca Juga

  • Inggris Vs Rusia: Galau Pilih Pemain
  • 2 Pembalap Indonesia Bakal Jadi Murid Valentino Rossi di Italia
  • Mourinho Latih MU, Nani Balik ke Old Trafford
 
Dalam skema 4-2-3-1 andalannya, Dejan akan kehilangan Vladimir Vujovic di posisi bek tengah karena akumulasi kartu kuning. Lalu, Robertino Pugliara dan Sergio Van Dijk juga dipastikan absen karena permasalahan cedera. 
 
Kendati demikian, posisi ketiga pemain tersebut tampaknya bisa digantikan dengan pemain cadangan yang memiliki kualitas tak berbeda jauh.
 
Vujovic kemungkinan bakal digantikan oleh Rudolof Yanto Basna atau Hermawan. Sementara posisi Robertino bisa diisi oleh Muhammad Taufiq sedangkan striker tetap akan ditempati oleh Juan Carlos Belencoso.
 
Beralih ke kubu tuan rumah, pelatih Bhayangkara SU, Ibnu Grahan sedang berada dalam sorotan setelah dianggap gagal mengangkat performa Bajul Ijo. Bhayangkara SU terjerembab di posisi ke-16 dengan koleksi lima poin. Oleh sebab itu, kemenangan menjadi harga mati bagi Ibnu jika ingin tetap menjadi pelatih kepala Evan Dimas dkk.
 
Demi mewujudkan misi tersebut, Ibnu kemungkinan bakal kembali memakai formasi 4-2-3-1 menghadapi Persib. Dengan formasi tersebut, Ibnu bisa langsung menempatkan pemain terbaik seperti Evan Dimas Darmono, Ilham Udin Armayn, hingga Fandi Eko Utomo.
 
Bila mengalami kebuntuan, Ibnu juga bisa memainkan formasi 4-4-1-1 dengan mendorong Evan sedikit agak ke depan menempati posisi penyerang lubang. Evan bisa menjadi alternatif Bhayangkara SU untuk mencetak gol jika lini depan bisa dimatikan oleh pertahanan Persib.
 
(Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya