Alasan Hodgson Simpan Vardy dan Sturridge Lawan Wales

Fans Inggris sempat dibuat kesal dengan pilihan pemain dari Roy Hodgson di laga Inggris vs Wales.

oleh Defri Saefullah diperbarui 17 Jun 2016, 02:00 WIB
Diterbitkan 17 Jun 2016, 02:00 WIB
Roy Hodgson
Roy Hodgson simpan Jamie Vardy dan Daniel Sturridge di babak pertama Inggris vs Wales (REUTERS/Christian Hartmann)

Liputan6.com, Lens - Fans Inggris sempat berdebar-debar saat Wales unggul terlebih dahulu 1-0 di babak pertama penyisihan grup B Euro 2016, Kamis (16/6/2016). Fans Inggris boleh saja gemas karena manajer Inggris, Roy Hodgson tetap menurunkan skuat yang sama lawan Wales.

Baca Juga

  • 15 Ribu Pelari Bakal Ramaikan Jakarta 10K
  • Rossi dan Marquez Saling Jabat Tangan, Ini Kata Pedrosa
  • Cristiano Ronaldo Bermental Tempe?

Hodgson tetap mengandalkan Harry Kane sebagai starter. Sedangkan Jamie Vardy dan Daniel Sturridge masih menjadi cadangan. Keputusan Hodgson ini membuat fans Inggris bertanya-tanya.

Hodgson baru turunkan Vardy dan Sturridge di babak kedua. Keduanya ganti Raheem Sterling dan Harry Kane. Jitu, pergantian dua pemain ini langsung mengubah pertandingan.

Gol Jamie Vardy ke gawang Wales yang berbau offside membuat kedudukan menjadi imbang (pada laga Euro 2016 grup B di Stadion Bollaert-Delelis, Lens, Kamis (16/6/2016). (AFP/Philippe Huguen)

Tapi, apa alasan Hodgson simpan dua striker andalan Inggris itu? Eks manajer Liverpool itu mengaku sengaja simpan kedua pencetak gol lawan Wales tersebut.

"Saya banyak berpikir soal starter tapi saya tak mau langsung turunkan pemain andalan. Saya pikir harus simpan satu atau dua pemain andalan dulu. Gol Gareth Bale membuat saya harus turunkan keduanya lebih cepat," ujar Hodgson seperti dikutip BBC.

"Selalu ada di pikiran saya untuk masukkan Vardy dan Sturridge dan lalu masukkan Rashford ganti Wilshere saat kami butuh gol."

Berkat dua pemain pengganti itu wajah Inggris tak tercoreng. Maklum, laga melawan Wales ibarat laga derby yang harus dimenangkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya