Pindah ke WBA, Cino Berlari Kejar Juara Dunia

Keputusan Cino pindah ke WBA dari WBO diambil Mahkota selaku promtor

oleh Rejdo Prahananda diperbarui 20 Jun 2016, 14:10 WIB
Diterbitkan 20 Jun 2016, 14:10 WIB
Petinju kelas ringan Indonesia, Daud Yordan
Daud Yordan

Liputan6.com, Jakarta - Petinju kelas ringan Indonesia, Daud 'Cino' Yordan membeberkan alasan pindah jalur dari ajang WBO ke WBA. Menurut dia, keputusan tersebut diambil Mahkota Promotion selaku promotor agar Daud lebih cepat menjadi juara dunia.

Daud baru memetik kemenangan atas petinju Argentina, Rafael Coria di Uruguay pada pertarungan di Radisson Victoria Plaza, Montevideo, Uruguay, Sabtu (4/6/2016). Duel tersebut memperebutkan sabuk juara kelas ringan. Dalam pertarungan tersebut, Daud Yordan menang angka. Hasil tersebut membuat jalan Daud menjadi juara dunia terbuka lebar.

 

Baca Juga

  • Sebelum Lebaran, Jadwal Arema, Persipura, Persib Berubah
  • Ukir Sejarah, LeBron Antar Cavaliers Juara NBA
  • Pedrosa: Awal Musim Sulit, Tapi Honda Semakin Oke

 

"Keputusan pindah jalur tersebut diambil manajemen Mahkota. Dengan begitu, jalan saya untuk menjadi juara dunia lebih cepat. Karena itu, kami sepakat pindah ke jalur WBA. Hasilnya, saya berhasil memenangkan pertarungan," kata petinju yang akrab disapa Cino itu ketika mengunjungi kantor Liputan6.com, Senin, (20/6/2016).

Daud Yordan

Kemenangan atas Coria membuat posisi Daud di WBA melesat. Daud kini menempati peringkat 1 WBA setelah sebelumnya dia berada di peringkat 5 WBO Asia-Pasifik hingga Mei 2016. Pindah jalur ke WBA tidak membuat gelar WBO Asia-Pasifik Daud hangus. 

Petinju asal Kanyong Utara, Kalimantan Barat ini masih memegang sabuk juara di badan tinju tersebut. "Sejauh ini, gelar WBO Asia-Pasifik masih milik saya dan belum berubah," dia menegaskan.

Setelah menghadapi Rafael Coria, Daud Yordan bersiap menghadapi pertarungan merebut gelar juara dunia WBA. Menurut rencana, pertarungan tersebut bakal di gelar di Indonesia. "Kami bersyukur pertarungan tersebut bisa digelar di sini karena bermain di rumah sendiri. Saya berharap bisa mendapatkan dukungan penuh."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya