Motivasi Rooney Berlipat Bersama Mourinho

Rooney menilai Mourinho adalah salah satu manajer terbaik di dunia.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 13 Jul 2016, 06:10 WIB
Diterbitkan 13 Jul 2016, 06:10 WIB
Wayne Rooney
Aksi Rooney pada pertandingan di Liga Inggris (Reuters)

Liputan6.com, Manchester - Bintang Manchester United Wayne Rooney yakin bisa tampil mengesankan di bawah manajer baru Jose Mourinho. Rooney sangat ingin menunjukkan bahwa dirinya masih memiliki peran di Old Trafford.

Apalagi, Mourinho baru-baru ini menekankan bahwa ia tidak akan menempatkan Rooney di lini tengah. Musim lalu Rooney memang sering digeser manajer MU ketika itu Louis van Gaal beroperasi di lini tengah.

Mourinho berjanji pemain nasional Inggris itu akan dikembalikan ke posisi aslinya sebagai penyerang. "Bersama saya, Rooney tak akan lagi memainkan peran sebagai 'pemain nomor 6'. Dia akan bermain lebih dekat dengan gawang lawan. Tidak seperti sekarang," Mourinho menegaskkan.

Rooney sendiri memuji habis-habisan pelatih asal Portugal itu. Dia merasa senang bisa bekerja sama dengan Mourinho musim ini, karena menurutnya Mourinho adalah salah satu manajer terbaik di dunia.

Jose Mourinho

"Dan ini merupakan waktu yang menarik bagi Manchester United. Saya selalu menghormatinya baik sebagai seorang pria dan seorang manajer, dia pria yang baik dan salah satu manajer paling sukses sepanjang masa," kata Rooney.

"Saya selalu termotivasi sebagai pemain, tapi saya berbohong jika mengatakan tidak sedikit lebih termotivasi ketika manajer baru datang. Saya yakin semua pemain akan senang bekerja di bawah Mourinho."  

Rooney pernah dikenal sebagai penyerang jempolan. Saat ini, dia bahkan hanya terpaut empat gol, dari total 249 milik Bobby Charlton, pencetak gol terbanyak sepanjang masa MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya