Gol Tendangan Akrobatik, Cara Ibrahimovic Perkenalkan Diri

MU menang 5-2 atas Galatasaray dalam laga persahabatan, Ibrahimovic cetak gol debut.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 31 Jul 2016, 18:54 WIB
Diterbitkan 31 Jul 2016, 18:54 WIB
MU Vs Galatasaray
Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, melakukan debut saat menghadapi Galatasaray di Stadion Ullevi, Gothenburg, Swedia, Sabtu (30/7/2016). Pada laga uji coba itu MU berhasil menang 5-2 dan Ibra berhasil mencetak gol. (AFP/TT News Agency)

Liputan6.com, Gothenborg - Pertandingan persahabatan antara Manchester United kontra Galatasaray, Minggu (31/7/2016) dini hari WIB banjir perhatian. Tentu saja nama striker anyar Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, yang menjadi sorotan, karena ia menjalani laga debutnya.

MU memenangi laga tersebut dengan skor 5-2, dan menariknya Ibrahimovic mencetak gol lewat tendangan akrobatik. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Nya Ullevi, Guttenborg, Swedia,  Ibrahimovic menyumbang satu gol.



Wayne Rooney tampil fantastis dengan mencetak 2 gol, sedangkan dua gol lainnya masing-masing dilesakkan Marouane Fellaini dan Juan Mata. Tak butuh waktu lama bagi Ibra unjuk gigi bersama klub barunya.

Gol mantan pemain Inter Milan dan Juventus itu lahir ketika pertandingan baru berjalan empat menit. Pemain berjulukan Ibracadabra ini menyambar umpan silang yang dilepaskan Antonio Valencia dengan tendangan kaki kanan yang dilakukan sambil melombat dan menjatuhkan badan.



Bola sempat memantul ke tanah terlebih dahulu sebelum mengarah ke pojok kiri atas gawang Fernando Muslera. Tentu saja gol tersebut meningkatkan level ekspektasi para pendukung The Red Devils di seluruh dunia, yang berharap lini depan klub kesayangan mereka akan kembali tajam dengan kehadiran Ibrahimovic.

Mantan pemain Barcelona ini bukan pertama kali melakukan tendangan akrobatik yang melahirkan gol. Ibrahimovic dikenal sebagai penyerang yang beberapa kali mencetak gol lewat tendangan salto, tendangan gunting, atau sentuhan lewat backheel-nya.



Dengan gol akrobatik itu Ibrahimovic seolah menunjukkan kualitas apa yang bisa ia berikan terhadap pasukan Jose Mourinho. Soal gol, Ibrahimovic tak perlu diragukan lagi mengingat musim lalu bersama Paris Saint-Germain dia menjaringkan 50 gol di semua kompetisi.

Kehadiran Ibrahimovic juga membawa keuntungan besar bagi kas keuangan MU. Seperti dikutip dari The Sun, MU yang baru sepekan merilis jersey untuk musim 2016/17 mampu meraup untung hingga 76 juta pounds dari penjualan jersey Ibrahimovic dengan nomor punggung 9.

Video gol tendangan akrobratik Ibrahimovic:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya