Persipura Puas Bungkam Bali United

Persipura meraih kemenangan tipis 1-0 di markas Bali United.

oleh Dewi Divianta diperbarui 04 Sep 2016, 04:00 WIB
Diterbitkan 04 Sep 2016, 04:00 WIB
Persipura Jayapura (indonesiansc.com)
Persipura Jayapura (indonesiansc.com)

Liputan6.com, Jakarta ‎Persipura Jayapura berhasil merebut poin penuh kala bertamu ke markas Bali United. Melakoni laga perdana kontra Serdadu Tridatu, Mutiara Hitam menang 1-0 berkat gol semata wayang yang diciptakan Marinus Mariyanto Wanewar.

Menanggapi jalannya laga, Pelatih Persipura Jayapura, ‎Angel Alfredo Vera mengaku sangat gembira dengan permainan kolektif yang ditunjukan oleh anak asuhnya. Baginya, memetik tiga poin sangatlah penting untuk mendongkrak posisinya. ‎"Satu gol cukup buat kami memenangkan pertandingan ini," kata dia usai pertandingan, Sabtu (3/9/2016).

Menurutnya, anak asuhnya bermain sesuai skema yang telah diinstruksikan sejak awal. Persipura, kata Angel, pada babak pertama banyak menciptakan peluang. ‎Bahkan Bali United sempat tertekan hingga bermain hanya setengah lapangan saja.

Kendati begitu, ia menilai Bali United juga merupakan tim tangguh yang bermain ngotot sama seperti timnya. Apalagi tim asuhan Indra Sjafri itu bermain di hadapan pendukungnya sendiri.

‎"Kami bermain menekan sepanjang pertandingan. Bali United tadi sempat bermain setengah lapangan. ‎Babak pertama kami banyak peluang. Sebetulnya bisa saja menjadi 2-0, atau mungkin juga kami kalah, karena Bali United juga bermain sama seperti kami, tampil menekan,"‎ tutup dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya