Prediksi Starter Indonesia Vs Malaysia

Riedl kemungkinan besar akan turun dengan formasi 4-3-3.

oleh Liputan6 diperbarui 06 Sep 2016, 12:50 WIB
Diterbitkan 06 Sep 2016, 12:50 WIB
Latihan Timnas Indonesia
Pelatih Indonesia, Alfred Riedl, memantau latihan anak asuhnya jelang laga persahabatan melawan Malaysia. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Liputan6.com, Solo- Indonesia akan menjalani laga perdana pasca-sanksi FIFA kala menghadapi Malaysia di Stadion Manahan, Solo (6/9/2016). Menarik menantikan siapa saja yang bakal turun jadi starter dalam laga nanti.

Tim Garuda saat ini tengah menelaah kemungkinan yang bakal turun sejak awal. Pelatih Alfred Riedl saat ini mungkin tengah pusing untuk memilih pemainnya karena memang semuanya memiliki kualitas masing-masing.

Dalam laga nanti, Riedl sepertinya akan menggunakan formasi 4-4-2. Boaz Solossa akan diduetkan dengan Irfan Bachdim.

Sementara itu, Malaysia tampaknya akan bermain dengan formasi 4-2-3-1. Formasi ini juga mereka tampilkan kala melawan Fuji dan Caledonia dalam dua laga uji coba sebelumnya.

Akan tetapi, memang Ong Kim Swee sebagai juru taktik tengah berpikir keras meramu cara bermain anak asuhnya. Sebab, kali ini Harimau Malaya tampil dengan skuat baru.

Ada 13 muka baru dalam skuat yang dipanggil Ong Kim Swee kali ini. Mereka ialah kiper Khairulazhan Khalid, S Veenod dan Adam Nor Azlin (Selangor), kiper Hafizul Hakim Khairul Nizam Jothy, Nazirul Naim Che Hashim dan Shahrul Saad (Perak), Wan Zack Haikal Wan Nor (Kelantan), Amer Saidin dan Irfan Fazail (JDT II), Fakrul Aiman Sidid (PDRM), Ronny Harun (Sarawak), Matthew Davies (Pahang) dan Safawi Rasid (T-Team).

Untuk itu, Liputan6.com mencoba memprediksi susunan pemain yang bakal diturunkan oleh kedua negara dalam laga uji coba nanti.

Berikut prakiraannya:

Indonesia 4-4-2: Andritany Adhiyasa; Muhammad Abduh Lestaluhu, Benny Wahyudi, Dedi Gusmawan, Rudolof Yanto Basna; Bayu Pradana, Irsyad Maulana, Evan Dimas, Andik Vermansah; Boaz Solossa, Irfan Bachdim.

Malaysia 4-2-3-1: Khairul Fahmi; Mohd Azrif Nasrulhaq, Ronny, Mohd Fadhli, Matthew Davies; Veenood, Mohamad Irfan, Khair Muhammad, Mohd Zaquan Adha, Ahmad Hazwan; Muhammad Fakhrul Aiman.

I. Eka Setiawan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya