Kiper Baru City Siap Tempur di Derby Manchester

Manchester City akan meladeni tuan rumah Manchester United (MU) dalam Derby Manchester di Old Trafford, Sabtu (9/10/2016) nanti malam.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 10 Sep 2016, 16:50 WIB
Diterbitkan 10 Sep 2016, 16:50 WIB
Claudio Bravo
Claudio Bravo dalam kondisi fit menghadapi Derby Manchester

Liputan6.com, Manchester - Manchester City akan meladeni tuan rumah Manchester United (MU) dalam Derby Manchester di Old Trafford, Sabtu (9/10/2016) nanti malam di lanjutan Liga Primer Inggris.

Manajer ManCity, Pep Guardiola, memastikan kiper Claudio Bravo dalam kondisi fit jelang pertandingan itu. Peluang Bravo diturunkan pun besar untuk laga kontra MU.

"Bravo dalam kondisi bagus. Dia punya sedikit masalah di kakinya tapi dia telah berlatih di dua hari ini," ujar Guardiola seperti dikutip Sports Mole.

Bravo bergabung ke ManCity dari Barcelona satu pekan sebelum bursa transfer musim panas ditutup. Kedatangan kiper berusia 33 tahun itu membuat Joe Hart harus dipinjamkan ke Torino.

Guardiola menambahkan, Bravo kemungkinan besar akan bermain di Derby Manchester. Jika ini terwujud, Derby Manchester akan jadi debut Bravo bersama The Citizens -julukan ManCity.

"Bravo sudah fit dan siap. Dia punya pengalaman. Tidak ada masalah dengan itu. Dia harus menjaga gawang," ujar Pep.

Sebelumnya, ManCity sudah dipastikan tak akan diperkuat striker Sergio Aguero. Bomber asal Argentina itu tengah menjalani sanksi larangan bermain di tiga pertandingan usai menyikut pemain West Ham United di laga dua pekan lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya