Hadapi Persib Bandung, Persiba Andalkan Bintang Muda Barunya

Keberadaan pemain muda ini diharapkan bisa menambal sektor tengah Persiba yang sering mendapatkan sorotan.

oleh Liputan6 diperbarui 26 Sep 2016, 20:19 WIB
Diterbitkan 26 Sep 2016, 20:19 WIB
Persiba Balikpapan
Pemain Persiba Balikpapan akan kembali turun gelanggang di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo menghadapi Persib Bandung, akhir pekan ini (Indonesiasc)

Liputan6.com, Balikpapan - Persiba Balikpapan siap mengandalkan bintang muda barunya saat nanti menantang Persib Bandung di lanjutan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Persiba akan dijamu Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (1/10/2016).

Salah satu pemain muda yang diandalkan adalah Hanif Sjahbandi, yang tercatat sebagai pemain tim nasional U-19. “Pemain ini dipersiapkan nanti saat melawan Persib di Bandung,” kata Pelatih Jaino Matos, Senin (26/9/2016).

Menurut pelatih Persiba, Jaino Matos, Hani adalah sosok pemain bertipikal tangguh dan disiplin dalam menjaga daerahnya dari pergerakan lawan. Pemain seperti ini, menurut Jaino, sesuai dengan pola permainan diterapkan dalam Persiba. "Dia gelandang yang punya tanggung jawab besar,” ujar Matos, memuji Hanif.

Persiba sendiri sudah lama memantau permainan Hanif yang sempat memperkuat Pelita Bandung Raya. Keberadaan pemain muda ini diharapkan bisa menambal sektor tengah Persiba yang sering mendapatkan sorotan.

Lawan Persib, Jaino mengaku akan mencoba duet Hanif dan Antonio Teles di sektor tengah Persiba. Keberadaan keduanya diharapkan makin memperkokoh sektor lini tengah guna membantu barisan penyerang Persiba.

Hanif sudah ikut dalam latihan rutin bersama sesama pemain Persiba lainnya. "Saya senang akhirnya bisa bergabung bersama Persiba,” ujar Hanif.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lupakan MU

Bekas pemain  Manchester United Soccer School ini memang lebih memilih Persiba dibandingkan tim Madura United (MU). Sosok Pelatih Jaino Matos yang membuatnya yakin melanjutkan karier sepak bola di Balikpapan.

“Saya sudah sangat kenal Coach Jaino. Dan Jauhi-Jauh hari saya sudah dihubungi,” paparnya.

Hanif pun menyatakan siap memberikan penampilan terbaik bagi Persiba di putaran kedua Indonesia Soccer Championship nanti. Dia berharap pelatih mempercayainya merumput saat menghadapi lawan berat Persib di kandangnya.
(Abelda Gunawan)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya