Ketika Manchester City Tak Berkutik

Sejak peluit dibunyikan, Tottenham langsung menggempur pertahanan City habis-habisan.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 03 Okt 2016, 10:00 WIB
Diterbitkan 03 Okt 2016, 10:00 WIB
Gelandang Tottenham Hotspur Dele Alli (AP Photo/Frank Augstein)
Gelandang Tottenham Hotspur Dele Alli (AP Photo/Frank Augstein)

Liputan6.com, London - Gelandang Tottenham Hotspur Dele Alli menilai, rencana timnya menekan Manchester City selama 90 menit berjalan sempurna. Alli pun mengaku sangat bahagia dengan kemenangan timya atas The Citizens.

Tottenham menang 2-0 atas City pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di White Hart Lane, Minggu (2/10/2016). Dalam laga itu, gol Tottenham dicetak Aleksandar Kolarov (bunuh diri) dan Alli.

Sejak peluit dibunyikan, Tottenham langsung menggempur pertahanan City habis-habisan. Hasilnya, City tak bisa mengembangkan permainan dan membuat kesalahan sendiri melalui gol bunuh diri Kolarov.

"Itu adalah performa yang hebat. Sejak pertandingan dimulai, kami mengungguli mereka, bekerja keras dan untungnya kami mendapat tiga poin," kata Alli di situs resmi klub.

City tak diberi kesempatan sama sekali. Pasukan Pep Guardiola itu bahkan kesulitan membuat peluang ke gawang Tottenham.

"Kami memenangi duel satu lawan satu, mendominasi dan menekan City, tidak peduli di mana bola berada. Setiap pemain fantastis, dari kiper ke striker, semua orang bekerja sangat keras."

"Kami tahu apa yang mampu kami lakukan sebelum pertandingan dan ini hanya tentang menunjukkan semua orang bahwa bahwa kami berjuang di lapangan. Sangat penting untuk tidak sombong dan fokus ke pertandingan berikutnya, seperti yang telah kami lakukan," Alli menambahkan.

Berkat kemenangan ini, Tottenham naik ke peringkat dua klasemen dengan 17 poin. The Lilywhites hanya terpaut satu angka dari City di singgasana.
Tottenham Hotspur  (AP Photo/Frank Augstein)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya