Arsenal Hajar Sunderland, Alexis-Giroud Berpesta Gol

Arsenal berpesta gol di markas Sunderland pada lanjutan Liga Inggris.

oleh Defri Saefullah diperbarui 29 Okt 2016, 20:28 WIB
Diterbitkan 29 Okt 2016, 20:28 WIB
Alexis Sanchez
Alexis Sanchez rayakan gol ke gawang Sunderland (Reuters / Craig Brough )

Liputan6.com, Sunderland - Arsenal sukses menghajar Sunderland 4-1 pada lanjutan Liga Inggris di Stadium of Light, Sabtu (29/10/2016). Alexis Sanchez dan Olivier Giroud sukses berpesta gol di laga ini.

Menghadapi Sunderland, Arsenal turunkan skuat terbaik. Alhasil, Arsenal sudah unggul di menit ke-18.

Berawal dari pergerakan menyusur dari Oxlade Chamberlain di sayap kanan, dia dengan jeli beri umpan silang terukur yang sukses dieksekusi Alexis menjadi gol di menit ke-18. Arsenal pun unggul 1-0.

Di menit ke-21, Sunderland punya peluang samakan skor lewat tendangan bebas. Namun tembakan van Aanholt masih melebar. Menit ke-24, Sunderland sukses cetak gol lewat Jermain Defoe.

Sayang, Khazri sudah terjebak offside sehingga gol dianulir. Hingga pertandingan babak 1 berakhir skor tetap bertahan 1-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak 2 Lebih Seru

Alexis Sanchez
Alexis Sanchez rayakan gol ke gawang Sunderland (Reuters / Craig Brough )

Di babak kedua, pertandingan berlangsung lebih ketat. Sunderland mencoba untuk samakan skor. Perjuangan keras Sunderland membuahkan hasil di menit ke-65.

Jerman Defoe samakan skor di menit ke-65 lewat titik penalti. Penalti didapatkan setelah Petr Cech menjatuhkan Watmore di kotak penalti.

Keunggulan ini tak bertahan lama. Kejelian Arsene Wenger untuk memasukkan Olivier Giroud di menit ke-69 membuahkan hasil.

Striker asal Prancis ini kembali membuat Arsenal unggul 2-1 usai mencetak gol lewat tembakan first time di menit ke-71. Dia sukses manfaatkan umpan Kieran Gibbs.

Di menit ke-76, Giroud kembali mencetak gol. Kali ini, dia menyundul umpan tendangan sudut dari Ozil. Skor pun berubah menjadi 3-1.

Di menit ke-78, Arsenal kembali tambah keunggulan menjadi 4-1 lewat Alexis. Striker asal Chile ini manfaatkan umpan dari Aaron Ramsey yang juga masuk sebagai pemain pengganti.

Hingga pertandingan berakhir, skor 4-1 tak berubah. Arsenal pun untuk sementara berada di puncak klasemen.


Susunan Pemain

Alexis Sanchez
Alexis Sanchez saat mencetak gol kedua ke gawang Sunderland (Reuters / Russell Cheyne)

Susunan Pemain:

Sunderland (4-5-1): Pickford; Jones, Kone, O'Shea/Djilobodji (42), van Aanholt; Watmore/ L Gooch (84), Rodwell, Ndong, PIenaar/Januzaj (70), Khazri; Defoe


Arsenal (4-2-3-1): Cech; Bellerin, Mustafi, Koscielny, Gibbs; Elneny, Coquelin/ Maitland (89); Oxlade/Ramsey (78), Ozil, Iwobi/Giroud (69); Sanchez

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya