Ancelotti Puji Regenerasi AC Milan

Montela menurunkan skuat termuda AC Milan saat final Piala Super Italia.

oleh Risa Kosasih diperbarui 02 Jan 2017, 18:20 WIB
Diterbitkan 02 Jan 2017, 18:20 WIB
Carlo Ancelotti
Carlo Ancelotti (Reuters/Michaela Rehle)

Liputan6.com, Milan - Pelatih asal Italia Carlo Ancelotti memuji kinerja Vincenzo Montella karena telah membangun kembali AC Milan sebagai tim yang ditakuti di Serie A. Montella yang datang menggantikan pelatih Milan sebelumnya, berhasil mempersembahkan satu trofi di musim pertamanya.

Setelah lima tahun hampa gelar, Milan mendapat trofi di ajang Piala Super Eropa 2016 dengan mengalahkan Juventus di partai final. Dalam kemenangan itu, Rossoneri mencatatkan rekor starting XI termuda, dengan rata-rata usia pemain 24,9 tahun, memecahkan rekor susunan pemain AC Milan pada tahun 1967.

"Piala Super Italia dimenangkan Milan? Saya memberikan selamat pada Montella yang bekerja sangat, sangat bagus. Dia membangun tim dan itu tak mudah," kata Ancelotti dilansir dari Calciomercato.it, pada Senin (2/1/2017) sore.

Saat satu bakat muda yang menarik perhatian publik pecinta sepak bola adalah penjaga gawang Gianluigi Donnarumma. Dalam setahun di 2016 lalu, pemain berusia 17 tahun itu berhasil mencatatkan 12 cleansheet dalam 36 pertandingan.

Saat final melawan Juve, jebolan Primavera AC Milan tersebut juga mencatat tujuh penyelamatan, yang menjadi rekor pribadi Gigio di ajang kompetitif. Kini Donnaruma diincar Real Madrid dan Juventus, yang tengah mencari regenerasi dari Gianluigi Buffon.

"Dia juga menunjukkan keberanian dengan melahirkan banyak pemain muda. Ini jalan yang bisa diikuti," kata Ancelotti.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya