Juventus dan AC Milan Rebutan Gelandang Real Madrid

Isco tak memperpanjang kontrak dengan Real Madrid.

oleh Risa Kosasih diperbarui 03 Feb 2017, 13:20 WIB
Diterbitkan 03 Feb 2017, 13:20 WIB
Isco
Kontrak Isco tak diperpanjang Real Madrid. (GERARD JULIEN / AFP)

Liputan6.com, Madrid - Dua klub raksasa Italia Juventus dan AC Milan dilaporkan tertarik memboyong gelandang serang Real Madrid Isco pada musim panas mendatang. Isco saat ini berada dalam situasi sulit bersama tim lantaran jarang mendapat kesempatan bermain.

Kontrak pemain 24 tahun tersebut berakhir pada Juli 2018 mendatang. Pada bursa tranfser musim dingin ini, Madrid memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya dan enggan untuk memenuhi permintaan kenaikan gaji Isco.

Dilansir dari Calciomercato, pada Jumat (3/2/107) siang, agen Isco baru saja meminta kenaikan gaji untuk kliennya sebesar dua kali lipat. Seperti yang diketahui, upah sang pemain saat ini diperkirakan sebesar 2,5 juta euro per tahun atau Rp 35 miliar lebih.

Presiden Real Madrid Florentino Perez mempertimbangkan pihaknya tak perlu menaikkan upah Isco lantaran dia bukan bagian dari skuat utama tim. Pada musim ini saja, juara Piala Eropa U-21 pada 2013 itu hanya tampil sembilan kali sebagai starter di La Liga.

Situasi ini dipantau oleh beberapa klub elit Eropa. Dua tim Italia, Juventus dan AC Milan siap memboyong Isco pada musim depan dan tak mau menunggunya sampai berstatus free transfer setahun lagi.

Selain Juve dan Milan, tiga klub Inggris yakni Arsenal, Tottenham, dan Liverpool, juga kabarnya siap menampung pemain bernama lengkap Francisco Román Alarcón Suárez ini. Namun, meski bukan pemain penting, Real Madrid mematok harga minimal 25 juta euro (Rp 359 miliar) untuk melepas Isco ke tim lain.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya