Mourinho Keluhkan Jadwal Lawan Chelsea di Piala FA

Dalam jadwal yang dirilis FA, MU akan menantang Chelsea pada Senin (13/3/2017).

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 23 Feb 2017, 16:45 WIB
Diterbitkan 23 Feb 2017, 16:45 WIB
Chelsea
MU akan menantang Chelsea di perempat final Piala FA. (Reuters/Eddie Keogh)

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho geram melihat jadwal perempat final Piala FA antara MU melawan Chelsea, bulan depan. Ia menilai FA tidak mendukung klub Inggris berprestasi di Eropa.

Dalam jadwal yang dirilis FA, MU akan menantang Chelsea pada Senin (13/3/2017). Padahal pada tiga hari kemudian, Setan Merah akan menjalani leg kedua babak 16 besar Liga Europa.

Meski hingga sekarang belum diketahui calon lawan MU, tetapi akan menjadi masalah jika MU harus bertemu lawan yang jaraknya cukup jauh. Apalagi MU sama-sama menargetkan juara di Piala FA atau Liga Europa.

"Saya terkejut jadwal yang dirilis FA keluar sebelum tahu musuh kami siapa. Apalagi kami juga belum tahu apakah menjadi tuan rumah terlebih dulu atau tandang lebih dulu," kata Mourinho seperti dilansir Reuters.

"Kami bermain lawan Chelsea, Senin, lalu kami akan bertanding entah di Eropa, Rusia atau Turki. Itulah yang harus kami hadapi," ujar manajer asal Portugal itu menambahkan.

Mourinho juga enggan melakukan hal yang sama seperti Manchester City musim lalu. Ya, menghadapi situasi yang sama, City saat itu melawan Cehlsea dengan menurunkan pemain muda.

"Saya tidak mungkin melawan Chelsea dengan menurunkan pemain MU U-21. Apalagi MU sangat menghormati Piala FA," ujar Mourinho.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya