Minta Chelsea Tak Lengah, Conte: Orang Hanya Ingat yang Menang

Manajer Chelsea, Antonio Conte meminta para pemainnya tak lengah hingga akhir musim.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 06 Mar 2017, 21:40 WIB
Diterbitkan 06 Mar 2017, 21:40 WIB
Antonio Conte
Manajer Chelsea asal Italia, Antonio Conte. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Antonio Conte, meminta para pemainnya tak lengah hingga akhir musim. Pasalnya, Conte menegaskan, hanya tim juaralah yang akan diingat publik.

"Semua pemain saya bermain baik dan layak mendapat yang terbaik. Tapi untuk finis dengan benar dan mencoba untuk menang itu penting. Orang hanya akan mengingat Anda jika Anda menang," kata Conte seperti dilansir Sports Mole.

Chelsea sampai saat ini masih memimpin klasemen sementara Liga Inggris. The Blues mengemas 63 poin, unggul 7 poin dari Tottenham Hotspur di peringkat kedua.

Conte menegaskan, selain finis sebagai juara, Chelsea juga harus bisa memastikan lolos ke Liga Champions di setiap musim. "Liga Champions harus menjadi jatah kami setiap musim. Itu harus berada dalam jangkauan kami," kata manajer asal Italia tersebut.

Diakui Conte, bukan perkara mudah untuk meraih target tersebut. Manajer yang baru pertama kali melatih di Inggris ini merasa Liga Inggris kian hari kian sulit.

"Sekarang liga sangat-sangat sulit. Untuk juara dan masuk ke Liga Champions bukan hal mudah," kata Conte.

Chelsea berpeluang menjauh dari kejaran pesaingnya, Selasa (7/3/2017) dini hari. Syaratnya, John Terry dan kawan-kawan harus bisa mengalahkan West Ham United.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya