Persija Nantikan Dukungan Jakmania di Stadion Patriot

Persija tak punya kandang musim lalu.

oleh Risa Kosasih diperbarui 03 Apr 2017, 15:30 WIB
Diterbitkan 03 Apr 2017, 15:30 WIB
20170124-Latihan-Persija-HEL
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco (kedua kiri) memimpin latihan di National Youth Training Centre, Sawangan, Depok, Selasa (24/1). Latihan ini bagian persiapan mengarungi kompetisi musim 2017. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta akan menjajal kandang baru mereka sebelum Liga 1 bergulir dalam partai ujicoba melawan Timnas Indonesia U-22. Laga tersebut akan digelar di Stadion Patriot, Bekasi pada Rabu (5/4/2017).

Sejak Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Senayan dibongkar untuk persiapan Asian Games, Persija tak punya kandang musim lalu. Macan Kemayoran menempati Stadion Manahan di Solo dalam turnamen Torabika  Soccer Championship (TSC 2016) dan untuk pertama kalinya kembali bermain dan berlatih di sekitar ibukota Jakarta.

"Besok pertama kali kami main di Patriot, kandang buat Persija di liga. Pasti kami semangat buat main. Ini saya minta ke manajemen bisa main di sana karena sejak saya pegang, tim belum ke sana. Saya paham kalau surat-surat izinnya baru keluar," kata Teco.

Ujicoba melawan Timnas Indonesia menurut Teco juga berguna untuk adaptasi lapangan dan atmosfer sebelum bermain di kompetisi. Pelatih asal Brasil itu juga berharap fans Persija, Jakmania, bisa mendukung timnya.

"Ini bagus untuk pemain agar bisa adaptasi dengan lapangan. Bisa lihat insting mereka juga. Suporter harus datang karena mereka tidak ada masalah ke sana. Kami tidak mau kehilangan kandang lagi. Kita sudah pernah di Solo dan ini ujicoba buat Suporter juga," ucap Teco.

Senada dengan sang pelatih, gelandang Persija Sutanto Tan juga ingin suporter tim ibukota terhibur dengan permainan timnya. "Semoga pertandingan lancar tidak ada kejadian yang tidak diinginkan. Permainan pelatih juga bisa dijalankan semuanya," ujar Sutanto.

"Sebelumnya belum pernah main di sana. Semoga mereka terhibur, datang dan pulang dengan tertib," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya