Wonderkid Meksiko Tertarik Pindah ke MU

Jika ke MU, Lozano akan kesulitan bersaing untuk mendapatkan tempat inti.

oleh Ahmad Fawwaz Usman diperbarui 09 Apr 2017, 19:20 WIB
Diterbitkan 09 Apr 2017, 19:20 WIB
Penyerang sayap Pachuca, Hirving Lozano (kiri) yang tengah menjadi incaran Manchester United (MU)
Penyerang sayap Pachuca, Hirving Lozano (kiri) yang tengah menjadi incaran Manchester United (MU). (RONALDO SCHEMIDT / AFP)

Liputan6.com, Ciudad de Mexico - Manchester United (MU) tengah mengarahkan perburuannya ke Meksiko. Adalah Hirving Lozano yang masuk dalam daftar target mereka di bursa transfer musim panas 2017. Gayung bersambut, Lozano juga memiliki keinginan untuk ke MU.

Sejatinya, ketertarikan MU kepada Lozano sudah muncul sejak musim lalu. Sebagai penyerang sayap, ia mampu menunjukkan performa impresifnya bersama Pachuca. Di musim 2015/2016, Lozano mengemas 12 gol dan 10 assist dari 47 pertandingan.

Di musim ini, terlepas dari problem cedera yang tengah menimpanya, kinerjanya semakin memukau. Sudah 18 gol dan enam assist yang dikoleksi pemain berusia 21 tahun itu dari 27 pertandingan. Jika tawaran dari MU kembali datang, Lozano mengindikasikan tak akan menolaknya.

"Saya yakin banyak liga hebat di luar sana. Saya pun sangat menyukai Inggris dan Spanyol. Tapi, mari kita lihat apa yang akan terjadi. Salah satu yang paling saya sukai adalah Manchester. Saya sangat menyukai klub di sana dan mereka adalah klub penting," tutur Lozano, dilansir Manchester Evening News.

Sayangnya, saat ini yang dibutuhkan MU bukan penyerang sayap. Mereka jauh lebih membutuhkan penyerang tengah untuk menjadi pengganti Zlatan Ibrahimovic jika pergi dari Old Trafford di musim panas ini. Kalau pun akhirnya MU tetap merekrutnya, Lozano akan mendapatkan persaingan ketat.

Untuk posisi winger kiri, Setan Merah sudah memiliki Juan Mata dan Ashley Young. Bahkan, pelatih Jose Mourinho kerap memainkan Marcus Rashford yang aslinya penyerang tengah di posisi kiri.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya