Alves: Juventus Menang karena Kuat, Bukan Barcelona Lemah

Juventus mengalahkan Barcelona 3-0 pada leg pertama perempat final Liga Champions.

oleh Liputan6 diperbarui 12 Apr 2017, 15:00 WIB
Diterbitkan 12 Apr 2017, 15:00 WIB
Bek Juventus Dani Alves (kanan) menjegal gelandang Barcelona Andres Iniesta pada leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (12/4/2017) dinihari WIB.
Bek Juventus Dani Alves (kanan) menjegal gelandang Barcelona Andres Iniesta pada leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (12/4/2017) dinihari WIB. (AP Photo/Antonio Calanni)

Liputan6.com, Turin - Dani Alves menegaskan kemenangan 3-0 Juventus atas Barcelona pada leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (12/4/2017) dinihari WIB, disebabkan kekuatan timnya.

Alves menolak jika hasil tersebut terjadi karena Barcelona sedang tampil buruk atau karena tim tamu memiliki kelemahan.

"Hasil ini lebih dikarenakan kekuatan Juventus ketimbang kelemahan Barcelona. Kami bermain sangat bagus dan berusaha untuk meraih kemenangan ini," tuturnya, dilansir Football Italia.

Pertandingan tersebut merupakan yang penampilan pertama Alves menghadapi Barcelona. Seperti diketahui, bek berusia 33 itu membela El Azulgrana selama delapan musim.

"Kami memainkan sepak bola luar biasa dengan pertahanan yang sangat kuat. Kami tidak meninggalkan celah di belakang yang membuat lawan kesulitan," katanya.

Alves mengingatkan timnya untuk tidak lengah pada leg kedua, 20 April mendatang. Juventus, katanya, harus mengantisipasi comeback Barcelona seperti yang terjadi di putaran sebelumnya. Barcelona menghajar Paris Saint-Germain 6-1 di setelah sebelumnya kalah 0-4.

"Kami harus waspada di leg kedua nanti. Mereka sudah membuktikan mampu memutarbalikkan ketertinggalan banyak gol. Jika bermain seperti tadi dan bisa mencetak gol, mudah-mudahan Juventus lolos ke semifinal," pungkas Alves. (Abul Muamar)

[vidio:]()

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya