Bailly Girang Dapat Pujian Legenda MU

Bailly dibeli MU pada musim panas lalu dari Villareal dengan nilai transfer 30 juta pounds atau hampir setengah triliun rupiah.

oleh Risa Kosasih diperbarui 13 Apr 2017, 17:00 WIB
Diterbitkan 13 Apr 2017, 17:00 WIB
Eric Bailly
Bek muda MU Eric Bailly. (EPA / Nigel Roddis)

Liputan6.com, Manchester - Bek tengah Manchester United (MU) Eric Bailly mendapat pujian dari legenda klub Nemanja Vidic. Pemain 23 tahun tersebut dianggap memiliki potensi untuk berkembang lebih hebat lagi bersama klub yang tepat.

Vidic menikmati kariernya di Old Trafford selama delapan musim dan memenangkan banyak gelar. Setelah pensiun pada 2016 dia menjadi duta MU di berbagai acara.

"Saya suka gaya serang Eric. Hal itu penting bagi seorang bek. Dia masih muda tapi percaya diri mengendalikan bola," kata Vidic kepada MUTV. "Kadang-kadang Eric melewatkan beberapa peluang. Tapi saya pikir itu penting karena bek harus punya keberanian untuk bermain di belakang."

Bailly dibeli MU pada musim panas lalu dari Villareal dengan nilai transfer 30 juta pounds atau hampir setengah triliun rupiah. Dengan harga semahal itu Vidic yakin Bailly sudah dilatih oleh manajer dan tim yang tepat.

"Dia masih memiliki ruang untuk berkembang dan dia kini di klub besar yang memiliki semua perangkat untuk itu. Jadi saya percaya dia akan berada di sini di klub selama bertahun-tahun dan mudah-mudahan membantu klub untuk memenangkan banyak piala," kata pemain asal Serbia itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bailly Tersanjung

Nemanja Vidic
Nemanja Vidic sanjung bek muda Eric Bailly di MU. (GLYN KIRK / AFP)

Menjawab pujian legenda MU, Bailly merasa telah mendapat motivasi baru untuk berlatih lebih keras. Pemilik 23 caps bersama Pantai Gading ini yakin dengan bekerja keras maka masa depannya bakal terjamin di Theatre of Dreams.

"Ini memberikan saya kebahagiaan. Mendengar bahwa seorang legenda seperti Nemanja Vidic berbicara seperti ini tentang saya telah memberikan kehangatan ke hati," kata Bailly.

"Dia bilang dia menyukai saya tetapi juga memberi saya saran untuk bekerja keras. Sangat mungkin bagi saya untuk membantu tim dan memiliki besar masa depan di sini di Manchester," ucapnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya