Yamaha Berjanji Dukung Rossi dan Vinales di MotoGP Spanyol

Rossi dan Vinales kalah bersaing dari pembalap Honda pada kualifikasi MotoGP Spanyol.

oleh Liputan6 diperbarui 07 Mei 2017, 14:00 WIB
Diterbitkan 07 Mei 2017, 14:00 WIB
Dua pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, harus berjuang keras jika mau naik podium seperti di MotoGP Qatar. Vinales dan Rossi memulai balapan dari posisi buruk pada MotoGP Spanyol, Minggu (7/5/2017).
Dua pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, harus berjuang keras jika mau naik podium seperti di MotoGP Qatar. Vinales dan Rossi memulai balapan dari posisi buruk pada MotoGP Spanyol, Minggu (7/5/2017). (AP Photo/Rafa Marrodan)

Liputan6.com, Jerez - Direktur Yamaha Massimo Meregalli berharap Valentino Rossi dan Maverick Vinales dapat memberikan perlawanan pada MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (7/5/2017).

Yamaha harus mengakui keunggulan Honda yang menempati tiga urutan terdepan pada kualifikasi MotoGP Spanyol.

Padahal, Yamaha selama ini menempatkan Jerez sebagai arena pacuan kuda besi favorit. Terutama jika berbicara tentang Valentino Rossi yang telah menjadi juara sembilan kali di lintasan 4,4 km tersebut.

Namun, kecemerlangan Yamaha di Jerez ternoda pada balapan kali ini. Rossi harus memulai balapan dari barisan ketiga. Sementara Vinales memulai balapan di grid kedua. Mereka kalah cepat dari pembalap Honda yakni Dani Pedrosa, Marc Marquez, dan Cal Crutchlow yang sukses mengunci tempat di barisan pertama.

Melihat situasi ini Meregalli meminta kepada pembalapn agar menjalani balapan MotoGP seperti biasa. "Kami berharap mereka bertarung untuk merebut posisi terdepan. Seperti biasa tim akan memberikan semua yang mereka inginkan agar siap menghadapi pertempuran," ungkap Meregalli dikutip Superbike Planet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Salahkan Cuaca

Meregalli mengakui, pembalap Yamaha gagal mencatat waktu baik di Jerez lantaran kondisi cuaca yang sering berubah. Pada sesi latihan bebas di hari pertama, sirkus MotoGP beraksi dalam kondisi trek basah.

Pada latihan bebas ketiga, keempat, dan kualifikasi, pembalap dihadapkan dengan kondisi trek kering. Ditambah lagi kru kurang antisipasi dalam memberikan set-up tepat pada pembalap.

"Bagaimanapun, kami telah membuat beberapa kemajuan selama sesi latihan. Kami telah memperbaiki konfigurasi motor. Kami masih harus bekerja untuk menciptakan pengaturan yang tepat pada pemanasan, yang akan menjadi kesempatan latihan terakhir dalam menemukan setting balapan. Kami memperkirakan cuaca hari ini panas dan itu bisa memengaruhi pilihan ban," terang Meregalli. (David Permana)

Dani Pedrosa buktikan kecepatannya di MotoGP Spanyol dengan rebut pole position. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya