Usai Debut Bersama MU, Tuanzebe Kirim Sinyal kepada Mourinho

Tuanzebe berharap agar kembali mendapatkan kesempatan bermain di MU sebelum musim ini berakhir.

oleh Ahmad Fawwaz Usman diperbarui 08 Mei 2017, 19:20 WIB
Diterbitkan 08 Mei 2017, 19:20 WIB
Manchester United (MU)
Salah satu aksi bek kiri Manchester United (MU) Axel Tuanzebe saat menghalau pergerakan penyerang Arsenal Alexis Sanchez. (Adrian DENNIS / AFP)

Liputan6.com, London - Momen yang dinanti-nanti Axel Tuanzebe, wonderkid Manchester United (MU), akhirnya datang juga. Ia mendapat kesempatan untuk melakoni debutnya bersama tim utama MU di Liga Inggris. Sayang, debutnya berakhir mengecewakan.

Momen spesial Tuanzebe dikecap saat MU melawat ke markas Arsenal pada pekan ke-36 Liga Inggris 2016/2017 di Emirates Stadium, Minggu (7/5/2017). Pemain berusia 19 tahun itu tampil 90 menit mengisi posisi bek kanan MU.

Sayang, debut Tuanzebe dihiasi dengan kekalahan Setan Merah. Anak asuh Jose Mourinho itu menyerah 0-2 akibat gol Granit Xhaka di menit ke-54 dan Danny Welbeck ke-57. Namun, penampilan Tuanzebe di laga itu tetap mendapat pujian.

"Saya bangga dengan kesempatan yang saya dapatkan dan saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada pelatih karena telah memberikan kesempatan itu. Tapi kami tidak mendapatkan kemenangan hari ini, jadi sedikit mengecewakan," tutur Tuanzebe, dilansir Manchester Evening News.

Di laga MU melawan Arsenal, Tuanzebe membuat penyerang Arsenal Alexis Sanchez tak berkutik. Alhasil, Sanchez pun menjadi pemain yang paling minim kontribusi terlepas dari kemenangan The Gunners.

Bakat dan kemampuan Tuanzebe memang sudah diakui MU. Buktinya, The Red Devils memberikan perpanjangan kontrak kepada pemain kelahiran Inggris tersebut pada awal Februari 2017. Tambahan kontrak 3,5 tahun membuat Tuanzebe akan tinggal di Old Trafford hingga 2020.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Siap Bersaing

"Pelatih memberikan saya satu tugas, untuk menjaga Sanchez. Sepertinya saya melakukannya dengan cukup baik. Tapi sekali lagi, kami tidak menang sehingga itu tak masuk hitungan. Ini adalah kesempatan," ujar Tuanzebe,

Axel Tuanzebe dan pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho. (manutd.com)

"Pelatih memberikan Anda pekerjaan yang harus dilakukan, Anda harus melakukannya sehingga Anda menunjukkan bahwa ia bisa mempercayai Anda dan bermain lagi di masa mendatang. Tujuan saya adalah kembali mendapatkan beberapa menit bermain sebelum akhir musim. Saya ingin lebih kuat untuk pramusim dan menunjukkan kepada pelatih bahwa saya kandidat kuat untuk skuat musim depan," ia menambahkan Tuanzebe.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya