Ini Kata Ibrahimovic Terkait Bek Baru MU

MU mencapai kesepakatan harga dengan Benfica terkait Victor Lindelof.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 12 Jun 2017, 15:00 WIB
Diterbitkan 12 Jun 2017, 15:00 WIB
Victor Lindelof segera berlabuh Manchester United (MU).
Victor Lindelof segera berlabuh Manchester United (MU). (AFP/Francisco Leong)

Liputan6.com, Manchester - Zlatan Ibrahimovic memberi persetujuan terkait bek baru Manchester United (MU), Victor Lindelof. Dia menilai kompatriotnya bakal jadi pembelian sukses.

MU mengumumkan sudah mencapai kesepakatan harga dengan Benfica terkait pembelian Lindelof, diperkirakan sebesar 35 juta euro atau sekitar Rp 521 miliar. Transfer ini akan diresmikan menunggu hasil pemeriksaan medis dan negosiasi kontrak.

Ibrahimovic sudah memberikan komentar ketika MU pertama kali dikaitkan dengan Lindelof akhir tahun lalu.

"Victor menunjukkan potensi. Dia tampil bagus bersama Benfica, mendapat kepercayaan di timnas, dan terus berkembang. Saya pikir Victor cukup besar untuk membela MU," paparnya, dikutip Manchester Evening News.

Debut di tim utama pada 2013, Lindelof membela Benfica pada 73 pertandingan dan menciptakan dua gol. Kontribusinya membuahkan tiga titel Liga Portugal. Dia juga sudah memperkuat Timnas Swedia di 12 laga.

MU memproyeksikan Lindelof sebagai duet Eric Bailly di jantung pertahanan. Pemain berusia 22 tahun ini memiliki gaya bermain serupa seperti Rio Ferdinand dan Mats Hummels.

Ibrahimovic nantinya berkesempatan berlatih bersama Lindelof. Dia tengah menggunakan fasilitas The Red Devils untuk memulihkan cedera lutut yang dideritanya, meski tidak lagi dikontrak juara Inggris 20 kali tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya