Wonderkid MU Klaim Bisa Lakukan Tendangan Bebas ala Ronaldo

Belakangan, Rashford jadi salah satu pemain andalan MU.

oleh Edu Krisnadefa diperbarui 03 Okt 2017, 22:30 WIB
Diterbitkan 03 Okt 2017, 22:30 WIB
Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Liga Champions
Marcus Rashford (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Manchester - Nama Marcus Rashford terus menjulang bersama Manchester United (MU). Oleh pelatih Setan Merah, Jose Mourinho, pemuda berusia 19 tahun terus dipercaya tampil di tim utama.

Kontribusi Rashford memang jelas. Terakhir, dia menyumbang dua assists, saat MU menghajar Crystal Palace 4-0 di lanjutan Liga Inggris, Sabtu (30/9/2017).

Rashford jadi kreator gol pertama MU, lewat umpang crossing datarnya yang diselesaikan dengan manis oleh Juan Mata. Yang kedua, Rashford memberi assist untuk gol Marouane Fellaini melalui tendangan bebas.

"Marcus Rashford selalu bermain baik setiap pekan meski tampil dari bangku cadangan. Dia banyak membantu tim. Jika meneruskan performa apiknya, saya yakin Rashford akan menjadi pemain bintang di Manchester United dan timnas Inggris," ujar Mata memuji, seperti dikutip Sky Sports.

Menariknya, Rashford sendiri tampak percaya diri dengan kemampuannya. Bahkan, terkait tendangan bebas, dia mengaku bisa melakukan tendangan bebas ala mantan bintang MU, Cristiano Ronaldo yang mematikan."Ya, saya bisa melakukan apa yang dilakukan Ronaldo. Tapi, saat ini saya belum ada kesempatan melakukannya," ujar Rashford.

Namun, Rashford menampik menggunakan teknik tendangan yang sama dengan Ronaldo. "Tidak, teknik kami berbeda," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gol Tendangan Bebas

Rashford memang pernah mencetak gol melalui tendangan bebas. Tepatnya, saat MU menang 1-0 atas Celta Vigo di ajang Liga Europa, Mei lalu.

Ketika itu, dari jarak sekitar tiga meter di luar sebelah kiri kotak penalti lawan, Rashford melepas tendangan bebas dengan kaki kanannya. Bola sepakan Rashford meluncur ke sisi kanan gawang Celta tanpa bisa diantisipasi kiper Sergio Alvarez.

Rashford sendiri, sejauh ini sudah mencetak lima gol bersama MU di semua ajang. Dia juga menyumbang total empat assist.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya