Bek Juventus: Wajar Kalau Allegri Marah

Dari 10 pertandingan Serie A musim ini, Juventus sudah kebobolan 10 gol.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 27 Okt 2017, 09:24 WIB
Diterbitkan 27 Okt 2017, 09:24 WIB
Andrea Barzagli, Juventus
Bek Juventus Andrea Barzagli (Miguel MEDINA / AFP)

Liputan6.com, Turin - Bek Juventus, Andrea Barzagli, menilai wajar kalau pelatih Massimiliano Allegri marah-marah dengan timnya terkait rapuhnya pertahanan Bianconeri musim ini.

Juventus sukses meraih Scudetto dalam enam musim terakhir. Salah satu modal Bianconeri adalah pertahanan yang kokoh. Sayangnya, hal itu tak terlihat musim ini. Dari 10 pertandingan di Serie A, Juventus sudah kebobolan 10 gol.

Untungnya, lini serang La Vecchia Signora sangat tajam. Barzagli dan kawan-kawan sudah melesakkan 31 gol. Ini adalah rekor terbaik Juventus sejak 1951-1952.

"Setelah 10 pertandingan, kami sangat baik dalam serangan, tapi mungkin terlalu banyak kebobolan karena kurangnya konsentrasi selama pertandingan," kata Barzagli kepada Sky Sport Italia.

"Memang wajar pelatih marah, karena dalam beberapa tahun terakhir Juventus selalu menunjukkan soliditas yang besar, memenangi pertandingan bahkan dengan skor tipis, tapi dengan catatan clean sheet. Akibatnya, melihat penurunan fokus seperti itu menjengkelkan dan saya pikir kami benar-benar perlu memperbaiki aspek itu."

"Saya tidak berpikir kami bisa terus dengan mentalitas mengatakan, setidaknya kita akan mencetak gol. Ketika Anda mulai menghadapi lawan yang penting, seperti kekalahan dari Lazio, Anda akan sadar tidak mudah mencetak tiga atau empat gol," Barzagli menambahkan.

Juventus sendiri kini berada di peringkat tiga klasemen Serie A. Bianconeri terpaut tiga angka dari Napoli di singgasana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya