Mourinho Bicara Target MU di Grup Liga Champions

MU berada di Grup A Liga Champions.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 31 Okt 2017, 13:00 WIB
Diterbitkan 31 Okt 2017, 13:00 WIB
Manchester United, Leicester City, Premier League
Pelatih Manchester United (MU), Jose Mourinho. (AP/Rui Vieira)

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Jose Mourinho berharap Manchester United (MU) dapat mengamankan posisi juara grup Liga Champions 2017/2018. The Red Devils bisa melakukannya dengan memenangkan dua dari tiga laga terakhir Grup A, dimulai pada partai melawan SL Benfica di Old Trafford, Rabu (1/11/2017) dini hari WIB.

MU saat ini memiliki sembilan poin dari tiga pertandingan. Mereka unggul atas Basel (6 angka) dan CSKA (3).

Mourinho melontarkan target meski posisi juara grup tidak lagi otomatis berbuah lawan mudah pada undian 16 mendatang. Kasus musim lalu bisa menjadi contoh.

Paris Saint-Germain, Manchester City, Bayern Munchen, dan Real Madrid hanya menjadi runner-up di grup masing-masing pada 2016/2017. Kehadiran mereka merepotkan para juara grup. Terbukti, Arsenal (vs Bayern Munchen) dan Napoli (vs Real Madrid) langsung tersisih di 16 besar karena mendapat lawan berat.

"Kadang kala para juara grup tidak beruntung di undian. Itulah sepak bola. Tapi kami tetap ingin memenangkan grup ketimbang menduduki posisi dua," kata Mourinho, dilansir situs resmi klub.

Meski selangkah lagi memastikan tempat di babak gugur, Mourinho meminta anak asuhnya tetap waspada. Dia yakin Benfica bakal merepotkan karena ingin terus bertahan di kompetisi Eropa.

"Secara kualitas, Benfica unggul dari Basel dan CSKA. Posisi mereka memang sulit. Namun, mereka pasti memburu angka agar lolos Liga Europa," papar Mourinho.

"Selepas pertemuan di Lisabon dua pekan lalu, mereka memenangkan dua pertandingan domestik. Maka, mereka lebih percaya diri dan akan menyulitkan," sambung sosok yang menangani MU sejak 2016 tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya