MU Ngotot Tak Ingin Lepas Fellaini

Menyusul kabar kepergian Fellaini dari MU, klub-klub Eropa mulai mempersiapkan diri untuk merekrutnya.

oleh Ahmad Fawwaz Usman diperbarui 16 Nov 2017, 06:36 WIB
Diterbitkan 16 Nov 2017, 06:36 WIB
Pencetak Gol Kemenangan, Premier League, Marouane Fellaini
Pemain Manchester United asal Belgia, Marouane Fellaini mencetak dua gol untuk timnya saat melawan Crystal Palace pada pekan ketujuh Premier League di Old Trafford, Manchester (30/9/2017). MU menang telak 4-0. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Manchester - Isu kepergian Marouane Fellaini dari Manchester United (MU) berembus kencang. Itu karena kontrak Fellaini yang berakhir pada musim panas 2018 belum juga diperpanjang The Red Devils.

Kabarnya, MU telah melayangkan tawaran perpanjangan kontrak kepada Fellaini pada September 2017. Namun, pemain berambut keribo itu justru mementahkan tawaran tersebut. Padahal, tawaran menarik telah dilayangkan MU.

Kabarnya, MU menawarkan perpanjangan kontrak satu tahun dengan kenaikan upah mencapai 120.000 pounds per pekan. Dan Fellaini juga bebas bernegosiasi dengan klub lain pada bursa transfer musim dingin 2018.

Seperti laporan yang dilansir Manchester Evening News, MU belum mau menyerah untuk menjaga pemain asal Belgia itu. Terlebih, kontribusinya di musim 2017/2018 juga dibutuhkan pelatih Jose Mourinho.

"Saya tidak ingin melupakannya karena saya sangat ingin melakukan ini (perpanjangan kontrak Fellaini). Saya harus mengatakan Fellaini sangat fantastis, bagi saya, sesama pemain, para fans, tim, dan untuk klub," kata Mourinho jelang MU lawan Chelsea, 5 November 2017.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bidik Tempat Utama

Musim ini, Fellaini memang tak masuk dalam daftar pemain inti MU. Ia menjadi pelapis Nemanja Matic dan Paul Pogba. Ketika Pogba cedera, ia pun menjadi pilihan pertama. Hebatnya, pemain 29 tahun itu mampu memberikan peran penting.

Dari delapan laga di semua kompetisi, Fellaini mampu membukukan empat gol dan satu assist. Masalahnya, Fellaini tak puas hanya menjadi pelapis Matic atau Pogba. Yang ia butuhkan adalah posisi inti.

Maklum, ia juga tengah berjuang untuk mendapatkan tempat dalam skuat Timnas Belgia di Piala Dunia 2018. Untuk mendapatkan kepercayaan pelatih Roberto Martinez, tentu Fellaini harus bermain secara konsisten.

 


Rapor Fellaini di Setiap Klub

Standard Liege: 84 caps, 12 gol, 6 assist

Everton: 177 caps, 33 gol, 26 assist

Manchester United: 142 caps, 19 gol, 10 assist

Timnas Belgia: 76 caps, 16 gol

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya