10 Fakta Boxing Day Liga Inggris: Catatan Apik Lingard

Liverpool pesta gol ke gawang Swansea City di Anfield Stadium dalam lanjutan Liga Inggris.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 27 Des 2017, 08:10 WIB
Diterbitkan 27 Des 2017, 08:10 WIB
Liverpool
Gelandang serang Liverpool, Philippe Coutinho, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Swansea City pada pekan ke-20 Premier League 2017 di Anfield Stadium, Selasa (27/12/2017) dini hari WIB. (Peter Byrne/PA via AP)

Liputan6.com, Jakarta - Boxing Day Liga Inggris yang berlangsung pada Selasa (26/12/2017) menciptakan banyak kejutan. Seperti Tottenham Hotspur dan Liverpool yang meraih kemenangan besar, hingga Manchester United (MU) yang susah payah meraih poin di Old Trafford.

Spurs mencatatkan kemenangan 5-2 atas Southampton di Wembley Stadium. Dalam laga ini, striker Spurs, Harry Kane mencetak tiga gol sekaligus mencatatkan rekor pribadi untuknya.

Tak mau kalah dengan klub London, Liverpool pesta gol ke gawang Swansea City di Anfield Stadium dalam lanjutan Liga Inggris. Roberto Firmino menjadi pemain bintangnya dengan mencetak dua gol.

Sementara di Old Trafford, MU hanya bermain imbang 2-2 melawan Burnley. Setan Merah, sebutan MU, mencetak gol penyeimbang di masa injury time melalui sepakan Jesse Lingard.

Dari laga Boxing Day Liga Inggris tadi malam, ada beberapa fakta menarik yang tercipta. Simak di halaman selanjutnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Fakta Menarik Boxing Day

1. Roberto Firmino mencetak dua gol ke gawang Swansea City. Itu artinya, dia terlibat 63 gol Liverpool sejak diasuh Jurgen Klopp. Firmino mencetak 38 gol dan menyumbang 25 assist.

2. Philippe Coutinho mencetak satu gol ke gawang Swansea dari jarak jauh. Itu merupakan golnya yang ke-19 di Liga Inggris dari luar kotak penalti. Dia hanya kalah satu gol dari legenda Liverpool, Robbie Fowler.

3. Kemenangan 5-0 atas Swansea City membuat Liverpool belum menelan kekalahan di laga Boxing Day selama 31 tahun. Kali terakhir The Reds kalah pada 1986 dari MU dengan skor 0-1.

4. Jesse Lingard, pemain pertama MU yang berhasil mencetak dua gol sebagai pemain pengganti setelah Chris Smalling melakukannya pada Februari 2015 (juga melawan Burnley).

5. Lingard juga terlibat dalam sembilan gol MU di Liga Inggris musim ini. Dia mencetak lima gol dan menyumbang empat assist.


Fakta Menarik Boxing Day

6. Bek sayap Chelsea, Cesar Azpilicueta menyumbang assist saat timnya menang 2-0 atas Brighton. Itu merupakan assist keenamnya untuk striker The Blues, Alvaro Morata di Liga Inggris musim ini.

7. Mencetak hattrick membuat Harry Kane sudah mencatatkan 56 gol dari 52 penampilan bersama Tottenham Hotspur dan negaranya, Timnas Inggris di semua kompetisi pada tahun 2017.

8. Tottenham menjadi tim kedua di Inggris yang paling banyak mencetak gol pada tahun 2017 dengan raihan 92 gol. Mereka kalah dari Manchester City yang mencetak 101 gol.

9. Harry Kane menjadi pemain pertama yang berhasil mencetak enam hattrick di Liga Inggris dalam satu tahun kalender.

10. Bintang Spurs asal Korea Selatan Son Heung-Min telah terlibat dalam delapan gol dalam enam pertandingan terakhir Liga Inggris dimulai di Wembley (lima gol, tiga assist).

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya