GoPro Produksi Video Valentino Rossi Berupaya Pulih dari Cedera

Valentino Rossi sempat mengalami cedera pada MotoGP 2017.

oleh Liputan6.com diperbarui 12 Mei 2020, 06:46 WIB
Diterbitkan 27 Mar 2018, 19:14 WIB
FOTO: FP2 MotoGP Malaysia, Valentino Rossi Posisi ke-6
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. (AFP/Vincent Thian)

Liputan6.com, Bologna - Perusahaan teknologi dan produsen kamera aksi, GoPro merilis video behind the scene kegiatan Valentino Rossi. Yang spesial video itu menampilkan usaha Rossi kembali ke lintasan balap usai mengalami cedera.

Cedera itu didapat ketika Rossi mengendarai enduro di Italia pada akhir Agustus tahun lalu, yang mengakibatkan patah tulang fibula dan tibia pada kaki kanannya. Padahal, Rossi masih dalam persaing gelar juara MotoGP tahun lalu.

Rossi mengalami kecelakaan tersebut usai finis ketiga di MotoGP Inggris, dan setibanya di Italia, Rossi berlatih enduro bersama kawan-kawannya, dan sayangnya mengalami kecelakaan. Kecelakaan ini terjadi dalam kecepatan rendah, namun menyebabkan cedera yang cukup parah.

Tim dokter memperkirakan ia butuh 40 hari untuk pulih benar dari cedera tersebut. Namun, hanya dalam 23 hari, Rossi justru dinyatakan cukup fit untuk kembali mengaspal.

Meski sempat absen di seri kandangnya, Misano, San Marino, Rossi kembali balapan di Aragon, Spanyol. Bahkan, Pembalap asal Italia ini sukses finis kelima di Aragon.

Video ini 'menyajikan' Rossi yang mengisahkan kecintaannya pada Tavullia, begitu pula sang ayah, Graziano Rossi dan sang sahabat karib sejak anak-anak, Alessio 'Uccio' Salucci yang melihat perjuangan The Doctor untuk tetap tampil di papan atas MotoGP.

Sumber: Bola.net

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya