Liverpool Kembali Disegani Berkat Kehadiran Klopp

Klopp mampu membawa Liverpool bersaing di papan atas Liga Inggris.

oleh Liputan6.com diperbarui 28 Mar 2018, 14:00 WIB
Diterbitkan 28 Mar 2018, 14:00 WIB
Jurgen Klopp
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (AFP/Anthony Devlin)

Liputan6.com, Liverpool - Pujian dilontarkan mantan asisten pelatih Liverpool, Pako Ayestaran, kepada Jurgen Klopp. Ayestaran menilai pelatih asal Jerman itu telah membuat Liverpool menjadi klub yang disegani, tidak hanya di Inggris melainkan juga di Eropa.

Klopp ditunjuk menjadi manajer Liverpool pada menjelang akhir tahun 2015. Ia mengisi kekosongan kursi manajer The Reds usai mereka memecat Brendan Rodgers.

Sempat kesulitan di awal kariernya di Inggris, kerja keras Klopp mulai berbuah manis. Timnya kini ditakuti sebagai tim dengan lini serang yang mematikan, di mana lini serang mereka kini dipimpin oleh pencetak gol terbanyak sementara di EPL, Mohamed Salah.

Ayestaran percaya bahwa Klopp sudah mengembalikan martabat Liverpool sebagai klub elite Eropa. "Saya benar-benar menikmati permainan tim ini semenjak Jurgen datang," ucap Ayestaran kepada LFC TV.

"Saya selalu mengikuti pertandingan mereka di televisi. Saya sangat terkesan dengan kecepatan mereka, perpindahan posisi serta keseimbangan tim mereka. Mereka punya paduan yang bagus antara kecepatan, agresivitas dan juga penempatan posisi yang baik."

"Saya sangat terkesan ketika melihat tim utama dan tim pelapis mereka yang memiliki kualitas yang nyaris setara. Sejujurnya saya sangat menyukai Klopp, saya sudah mengikutinya semenjak dia melatih Dortmund dan apa yang ia lakukan di klub ini benar-benar hebat," ia menerangkan.

Sumber: Bola.net

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya