Koreografi Bobotoh Persib Bangkitkan Semangat Mario Gomez

Persib menang 2-0 atas Mitra Kukar di hadapan koreografi Bobotoh.

oleh Muhammad Adiyaksa diperbarui 09 Apr 2018, 19:40 WIB
Diterbitkan 09 Apr 2018, 19:40 WIB
Persib Bandung, Bobotoh Liga 1 2018
Koreografi Bobotoh menampilkan pelatih Roberto Mario Gomez saat mendukung Persib Bandung melawan Mitra Kukar pada laga Liga 1 Indonesia 2018 di Stadion GBLA, Bandung, Jawa Barat, Minggu (8/4/2018). Persib Bandung menang 2-0. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Liputan6.com, Jakarta Koreografi menakjubkan mengiringi kemenangan 2-0 Persib Bandung atas Mitra Kukar pada pekan ketiga Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (8/4/2018). Suporter tuan rumah, Bobotoh, mempertontonkan pertunjukan yang kreatif.

Bobotoh menampilkan tiga orang dalam koreografi yang terpampang di Tribun Timur GBLA. Dua orang adalah sosok suporter yang memberikan semangat, serta satu lagi ialah pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez.

Kata-kata motivasi seperti juara dan bangkit seolah-olah memberikan suntikan semangat tambahan kepada para pemain Persib untuk meraih kemenangan perdana di Liga 1. Faktanya saat melawan Mitra Kukar, tim berjuluk Pangeran Biru itu bermain luar biasa.

"Amazing. Ini sebuah kehormatan yang sangat besar bagi saya pribadi. Tentu saja sangat bangga karena Bobotoh melakukan ini semua untuk saya dan juga tim kesayangannya. Gracias, Bobotoh!" ujar Gomez dinukil dari laman resmi klub.

"Inilah yang kita butuhkan. Kalian tahu, setelah itu (koreografi) ditarik ke atas, saya menjadi semakin bersemangat untuk bawa kemenangan. Dan, bisa dilihat sendiri, semua pemain berjuang penuh motivasi," katanya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pembuktian Bauman

Persib Bandung, Mitra Kukar, Liga 1 Indonesia
Jonathan Bauman turut ikut andil dalam kemenangan 2-0 Persib atas Mitra Kukar. (Bola.com/Asprilla Dwi Adha)

Bertanding di hadapan 32.715 Bobotoh, Persib tampil prima sepanjang 90 menit. Striker asal Argentina, Jonathan Bauman, membuka keunggulan Pangeran Biru di menit ke-53.

Gelandang asal Korea Selatan, Oh In Kyun, menutup kemenangan Persib di menit ke-61. Dengan hasil ini, posisi Pangeran Biru naik ke peringkat ke-9 dengan empat angka.

Bauman tampil cemerlang dalam dua partai awal bersama Persib. Pemain berusia 27 tahun tersebut membukukan satu gol dan satu assist.


Jadwal Berikutnya

Pekan Ke-4 Liga 1, 15 April 2018

Arema FC Vs Persib Bandung

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya