Insiden Marquez-Rossi, Agostini Sebut Pertunjukan Menarik

Marquez hanya gugup akibat beberapa masalah sebelum start di MotoGP Argentina.

oleh Liputan6.com diperbarui 10 Apr 2018, 15:47 WIB
Diterbitkan 10 Apr 2018, 15:47 WIB
Marc Marquez, MotoGP
Persaingan sengit pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi pada MotoGP Belanda 2017 di Sirkuit Assen. (AP Photo/Geert Vanden Wijngaert)

Liputan6.com, Jakarta Insiden antara Marc Marquez dan Valentino Rossi di MotoGP Argentina, akhir pekan lalu, mendapat perhatian dari legenda balap motor Giacomo Agostini.

Pemegang gelar 15 kali juara dunia malah membela rider Repsol Honda. Lewat wawancaranya dengan Marca, ia menyebut Marquez gugup akibat beberapa masalah sebelum start.

Seperti diketahui, insiden antara Marquez dan Rossi terjadi pada lap 21 di tikungan 13. Saat itu, Marquez berusaha merebut posisi ketujuh dari Rossi, namun malah membuat The Doctor terjatuh.

Soal ini, Agostini mengaku tak mengerti mengapa Marquez harus terburu-buru dan tak sabar menunggu waktu yang tepat untuk menyalip Rossi.

"Saya tak mengerti mengapa Marc tak menunggu, karena dia 'kan lebih cepat dari yang lain. Menunggu sepanjang 10 meter lagi saja sudah cukup, dan bakal mudah. Saya tak paham. Tapi ia telah memberikan pertunjukan menarik, ia 'memakan' semua orang," ujar Agostini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Naik Pitam

Valentino Rossi
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, bingung dan khawatir dengan hasil pada hari ketiga tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang, Selasa (30/1/2018). (AP Photo/Sadiq Asyraf)

Insiden ini membuat Rossi naik pitam dan mengaku sangat takut bila harus wheel-to-wheel dengan Marquez di lintasan dikarenakan gaya balapnya yang agresif.

"Marc mengerahkan 100% demi menang, ada kalanya ia harus mengendalikan diri, tapi adrenalin sangat tinggi. Masalahnya, startnya kacau, semua sangat gugup berkat cuaca dan ban, dan semua melakukan kesalahan. Saya rasa tak ada orang yang harus takut pada Marc hanya karena ia sangat cepat dan menjalani balapan seperti itu," tuturnya.


Tak Bodoh

Marc Marquez, MotoGP
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez saat beraksi pada tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang, Malaysia. (AP Photo/Sadiq Asyraf)

Agostini juga yakin Marquez sangat menghormati para rival. "Jelas Marc sangat agresif, tapi rider lain 'kan juga agresif. Tentu Marc punya keberanian dan kemauan tinggi untuk menang, tapi ia juga harus menghormati yang lain. Dan dia tahu itu, terbukti dari niatnya meminta maaf pada Vale. Marc tidak bodoh," tutupnya.

 

Sumber: www.bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya