Vidic Minta Fans Manchester United Lebih Realistis

Di awal musim, fans Manchester United sangat yakin Mourinho mampu membawa gelar Liga Inggris ke Old Trafford.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 17 Apr 2018, 15:00 WIB
Diterbitkan 17 Apr 2018, 15:00 WIB
Manchester United
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho mengintruksikan pemainnya saat sesi latihan tim jelang menghadapi Sevilla pada babak 16 besar Liga Champions di kompleks pelatihan klub, Carrington, Manchester, Inggris (20/2). (AFP Photo/Oli Scarff)

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United, Nemanja Vidic, meminta fans lebih realistis ketimbang mempercayai mitos dua tahunan Jose Mourinho. Vidic juga mengakui penampilan Manchester City sangat fantastis untuk merengkuh gelar Liga Inggris.

Di awal musim, fans Manchester United sangat yakin Mourinho mampu membawa gelar Liga Inggris ke Old Trafford. Hal ini karena mitos Mourinho di tahun keduanya melatih sebuah klub.

Ya, pada tahun kedua menangani klub, Mourinho kerap mempersembahkan gelar liga domestik bagi timnya. Hal ini terjadi bersama Chelsea, Real Madrid, dan Inter Milan.

"Saya rasa semua orang menaruh ekspektasi yang besar kepada Jose Mourinho untuk langsung memenangi gelar liga secepatnya," ujar Vidic kepada Sky Sports.

"Jika Anda melihat sejarahnya, dia tidak pernah bertahan lebih dari tiga tahun di sebuah klub. Jadi biasanya di musim kedua, Mourinho selalu memenangi trofi Liga dan ini adalah kali pertama ia gagal melakukannya," ucap bek Manchester United pada tahun 2006 hingga 2014.


Akui Kehebatan Manchester City

Gilas Tottenham Hotspur, Manchester City Kian Dekat ke Tahta Juara Liga Inggris
Gelandang Manchester City, Raheem Sterling merayakan golnya saat melawan Tottenham Hotspur pada pertandingan Liga Inggris di Wembley Stadium di London (14/4). Manchester City menang 3-1 atas Tottenham Hotspur . (AFP Photo/Ben Stansall)

Vidic juga mengakui kehebatan Manchester City di Liga Inggris musim ini. Tim asuhan Pep Guardiola itu telah mengumpulkan 87 poin, angka yang tidak mungkin bisa dikejar lagi oleh Manchester United.

"Kita akui bahwa permainan Manchester City musim ini sulit ditaklukkan siapa pun. Saya pikir ada sesuatu yang positif dalam tim mereka," kata pria berusia 36 tahun tersebut

"Jika Manchester United ingin memenangi gelar juara musim depan, mereka harus mengembangkan permainan serta mengatasi sejumlah masalah yang ada saat ini," ucap Vidic mengakhiri.

 


Catatan Fantastis Manchester City

Manchester City
Manchester City berhasil meraih trofi juara Premier League musim ini. (dok. Manchester City)

Manchester City merengkuh gelar Liga Inggris musim ini dengan catatan fantastis. Mereka unggul 16 poin dari Manchester United, mencatatkan 18 kemenangan beruntun dari Agustus hingga Desember, yang menjadi rekor baru di Liga Inggris.

Tim besutan Pep Guardiola itu tak tersentuh di puncak klasemen selama 240 hari. Mereka juga kini menyejajarkan diri dengan Manchester United.

Memastikan gelar dengan lima laga tersisa, The Citizens menyamai rekor Manchester United. Setan Merah pernah mencatatkannya dua kali, yakni pada musim 1907/08 dan 2001/02.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya