Ingin Pertahankan Trofi Piala Dunia, Timnas Jerman Bikin Aturan Ketat

Pemain timnas Jerman dilarang berhubungan badan, mengonsumsi alkohol, dan bermain media sosial selama Piala Dunia 2018.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 31 Mei 2018, 14:30 WIB
Diterbitkan 31 Mei 2018, 14:30 WIB
Timnas Jerman Pamer Jersey Terbaru
Pemain Timnas Jerman berpose memperkenalkan jersey terbaru untuk Piala Dunia 2018 di Berlin (7/11). Jersey ini terinspirasi dari kostum yang pernah dikenakan pada Piala Dunia 1990. (AFP Photo/Ganjil Andersen)

Liputan6.com, Munchen - Rusia akan menyambut timnas Jerman ke Piala Dunia sebagai juara bertahan. Pelatih timnas Jerman Joachim Low tak berniat mengubah metode suksesnya untuk memenangi kembali trofi tersebut.

Timnas Jerman ingin menjadi tim pertama yang mempertahankan trofi Piala Dunia setelah Brasil pada 1958 dan 1962. Karena itu, Low akan kembali menerapkan aturan tentang larangan berhubungan badan atau seks, mengonsumsi alkohol, dan bermain media sosial selama turnamen.

"Anak-anak itu sangat akrab dengan aturan perilaku kami," kata Low seperti dilansir Marca. "Mereka tahu apa ambisi kami."

"Setiap pemain adalah bagian dari teka-teki, tim lebih penting daripada individu," tegasnya.

Begitu Piala Dunia dimulai, para pemain timnas Jerman bakal diasingkan. Meski demikian, akan ada periode di mana mereka dapat menghabiskan waktu bersama keluarga mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Konsumsi Alkohol

Nazar Unik 7 Pesepak Bola Selama Berkarir
Gelandang timnas Jerman Mesut Ozil. (AFP/Patrick Stollarz)

Menurut La Gazzetta dello Sport, konsumsi alkohol tidak sepenuhnya dilarang. Para pemain timnas Jerman masih dibolehkan menenggak segelas anggur sebelum tidur, tapi tidak boleh berlebihan.

Sementara itu, bermain di media sosial dipandang tidak perlu selama turnamen. Selain itu, foto di dalam hotel tim serta ruang ganti juga benar-benar dilarang.

Ada ketakutan informasi taktis yang bersifat rahasia secara tidak sengaja akan bocor. Selain itu, hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti beredarnya foto Mesut Ozil dan Ilkay Gundogan dengan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan.


Grup F

Jerman tergabung di Grup F pada Piala Dunia 2018 Rusia. Tim Panser akan bersaing dengan Korea Selatan, Meksiko, dan Swedia.

Meksiko akan menjadi lawan perdana Jerman. Laga ini berlangsung di Stadion Luzhniki, 17 Juni 2018.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya