Pemain Timnas Jerman Dilarang Berhubungan Seks Selama Piala Dunia 2018

Joachim Low menerapkan aturan ketat bagi timnas Jerman di Piala Dunia 2018.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 30 Mei 2018, 20:30 WIB
Diterbitkan 30 Mei 2018, 20:30 WIB
Joachim Low
Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low, rayakan kemenangan 3-1 atas Kamerun pada Grup B Piala Konfederasi 2017 di Fisht Olympic Stadium, Minggu (25/6/2017). (AFP/Patrik Stollarz)

Liputan6.com, Jakarta Sebagai juara bertahan, beban timnas Jerman di Piala Dunia 2018 mendatang terbilang berat. Joachim Low selaku pelatih pun menuntut pasukannya agar fokus di setiap laga. 

Pada Piala Dunia 2018 nanti, timnas Jerman bakal bergabung di grup F bersama Meksiko, Swedia, dan Korea Selatan. Di laga perdana, tim Panser bertemu Meksiko, 17 Juni 2018. 

Tidak ingin konsentrasi para pemainnya terganggu, Low menerapkan aturan yang ketat. Selama Piala Dunia berlangsung, pasukannya dilarang untuk berhubungan seks dengan kekasih maupun istri. Selain itu, mereka juga diminta tidak aktif di media sosial.

La Gazetta dello Sport seperti dilansir The Sun melaporkan selama pemusatan latihan, istri dan kekasih atau akrab dijuluki WAGs juga sudah tidak leluasa bertemu dengan pasangannya. Untuk menemui para pemain, mereka harus mendapat izin terlebih dulu. Aturan yang sama juga bakal diberlakukan saat Piala Dunia berlangsung di Rusia nanti. 

Namun para pemain bisa sedikit bernapas lega. Sebab Low masih memberi kebebasan kepada mereka untuk mengkonsumsi minuman beralkohol. Setidaknya segelas wine atau bir sebelum tidur bukan sebuah pelanggaran bagi pelatih berusia 58 tahun tersebut. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Daftarkan 27 Nama

Timnas Jerman
Timnas Jerman masih menjadi pemuncak ranking FIFA terbaru diikuti Brasil dan Belgia yang naik dua peringkat. (AFP/Robert Michel)

Sementara itu, skuat sementara Jerman sudah diumumkan ke publik. Sebanyak 27 nama telah didaftarkan ke FIFA di mana hanya 23 nama yang akan tampil pada Piala Dunia 2018. 

Yang mengagetkan, Low ternyata menyertakan nama Manuel Neuer dan Jerome Boateng. Padahal kedua pemain ini tengah berkutat dengan cedera yang terbilang parah. Banyak pihak yang menyarankan agar kedua pemain tersebut dicoret dan diganti pemain lain. 

Sebelum tampil di Piala Dunia 2018, Jerman akan melewati dua pertandingan persahabatan, yakni melawan Austria pada 2 Juni 2018 dan bersua Arab Saudi pada 9 Juni 2018. 

 


Daftar Skuat Sementara Jerman

Intip Latihan Skuat Korea Selatan Jelang Piala Dunia 2018
Suasana saat timnas Korea Selatan berlatih untuk Piala Dunia 2018 di National Football Centre di Paju, Korea Selatan, Rabu (23/5). Korea Selatan akan bersaing di Grup F bersama Rusia, Jerman, Meksiko, dan Swedia. (AP Photo/Lee Jin-man)

Kiper: Bernd Leno, Manuel Neuer, Marc-Andre ter Stegen, Kevin Trapp

Bek: Jerome Boateng, Matthias Ginter, Jonas Hector, Mats Hummels, Joshua Kimmich, Marin Plattenhardt, Antonio Rudiger, Niklas Sule, Jonathan Tah

Gelandang/Penyerang: Julian Brandt, Julian Draxler, Mario Gomez, Leon Goretzka, Ilkay Gundogan, Sami Khedira, Toni Kroos, Thomas Muller, Mesut Ozil, Nils Petersen, Marco Reus, Sebastian Rudy, Leroy Sane, Timo Werner.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya