Stephen Curry Bikin Rekor di Final NBA

Curry membuat sembilan tembakan tiga angka.

oleh Thomas diperbarui 04 Jun 2018, 10:15 WIB
Diterbitkan 04 Jun 2018, 10:15 WIB
Selebrasi Stephen Curry di gim kedua final NBA
Selebrasi Stephen Curry di gim kedua final NBA (AP)

Liputan6.com, Jakarta Point guard Stephen Curry menjadi bintang kemenangan Golden State Warriors pada gim kedua final NBA 2018. Pada laga di ORACLE Arena itu, Curry membuat 33 poin, delapan assists dan tujuh rebound.

Aksi menawan Curry membuat Warriors menang telak atas Cleveland Cavaliers 122-103. Dengan demikian Warriors kini memimpin 2-0. Gim ketiga akan digelar di kandang Cavaliers 7 Juni 2018 mendatang. 

Cavaliers sempat mencoba mendekat di akhir kuarter tiga. Namun Warriors tak memberi ampun di kuarter empat berkat penampilan menawan Curry. Dia melesakkan lima tembakan tiga angka di kuarter empat.

Total pada gim kedua ini, Curry melesakkan sembilan tembakan tiga angka. Suami Ayesha ini pun menorehkan rekor baru dalam satu pertandingan di final NBA.

Belum pernah ada pemain yang bisa membuat sembilan tembakan tiga angka dalam satu pertandingan final NBA. Rekor sebelumnya dipegang Ray Allen dengan delapan kali.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


17 Percobaan

Selebrasi Stephen Curry di gim kedua final NBA
Selebrasi Stephen Curry di gim kedua final NBA (AP)

Curry juga melewati rekor pribadinya dengan membuat percobaan tembakan tiga angka terbanyak dalam satu laga final NBA yakni 17 kali.

Banyaknya tembakan tiga angka dari Curry menjadi faktor penentu kemenangan Warriors. Tim asuhan Steve Kerr ini sempat unggul sampai 23 poin di akhir kuarter empat.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya