Riwayat Cedera, Liverpool Bimbang Rekrut Fekir

Sejak awal tahun lalu, Fekir telah diisukan akan bergabung dengan Liverpool.

oleh Liputan6.com diperbarui 09 Jun 2018, 16:25 WIB
Diterbitkan 09 Jun 2018, 16:25 WIB
Kesuksesan 11 Pesepak Bola Muslim Merumput di Tanah Eropa
Nabil Fekir telah dikaitkan dengan Liverpool. (AFP/Philippe Desmazes)

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool dikabarkan masih ragu merekrut Nabil Fekir dari Olympique Lyon. Riwayat cedera Fekir yang menyebabkan The Reds belum menuntukan sikap.

Sejak awal tahun lalu, Fekir telah diisukan akan bergabung dengan Liverpool. Ia menjadi salah satu pemain yang diproyeksikan akan memperkuat lini serang skuat racikan Jurgen Klopp pada musim depan.

Beberapa minggu terakhir, ada tarik ulur mengenai transfer Fekir. Sang pemain dikabarkan sudah menjalani tes medis di Liverpool. Namun, pihak Lyon membantah kabar tersebut.

Dilansir Liverpool Echo, ada satu faktor yang membuat Liverpool masih ragu mendatangkan Fekir. Hal tersebut adalah riwayat cederanya yang cukup mengkhawatirkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tampil Apik

Nabil Fekir
Nabil Fekir melakukan selebrasi gol serupa dengan Lionel Messi yang memicu kontrovesi (Givemesport).

Musim lalu, Fekir memang tampil apik bersama Lyon. Ia tercatat membuat 24 gol dan 9 assist bagi Lyon di semua kompetisi.

Namun, musim lalu ia sempat absen di tujuh pertandingan Lyon. Hal ini karena ia mengalami cedera pada bagian Lututnya.

Cedera ini merupakan cedera kambuhan. Sebelumnya ia pernah menderita cedera ACL di tahun 2015/2016 di mana ia absen hampir satu musim. Di musim 2016/2017 cedera itu sempat kumat sehingga ia absen hampir sebulan akibat cedera itu.


Kambuh Lagi

Dengan catatan medis itu, Liverpool dikabarkan ragu mendatangkan Fekir. Pasalnya, potensi cederanya untuk kambuh sangat besar di Premier League.

Seperti yang sudah diketahui, Liga Inggris adalah liga yang sangat mengandalkan fisik, sehingga kontrak fisik sering terjadi. Alhasil jika Fekir terlibat banyak duel, maka kemungkinan besar cedera yang ia dapatkan bisa kambuh lagi.

Untuk mendapatkan kejelasan status medis Fekir, pihak Liverpool dikabarkan meminta opini tambahan dari pihak luar. Dengan pandangan dari pihak netral, mereka jadi bisa memutuskan dengan lebih rasional apakah membeli Fekir atau tidak.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya