Alaba Jawab Isu Kepindahan ke Real Madrid

Alaba termasuk salah satu pemain yang diincar oleh Real Madrid.

oleh Thomas diperbarui 10 Jun 2018, 12:45 WIB
Diterbitkan 10 Jun 2018, 12:45 WIB
david alaba
Bek Bayern Munchen asal Austria, David Alaba. (AFP/Lukas Barth)

Liputan6.com, Jakarta- Real Madrid harus mengubur keinginannya merekrut bek kiri Bayern Munchen David Alaba. Pemain asal Austria itu memilih bertahan di Allianz Arena.

Alaba termasuk salah satu pemain incaran Real Madrid di bursa transfer musim panas 2018. Alaba diminati Los Blancos karena bisa bermain di beberapa posisi sekaligus. 

Selain bek kiri, Alaba akhir-akhir ini sering ditempatkan sebagai bek tengah. Dia juga bisa bermain di lini depan sebagai winger.

Jika dibeli Real Madrid, Alaba akan ditempatkan sebagai bek tengah. Pasalnya di pos bek kiri, sudah ada Marcelo yang tak tergantikan.

Ketertarikan Real Madrid tak membuat Alaba tergoda meninggalkan Munchen. Kepada Bild, Alaba menegaskan masih setia bersama Munchen dan tak berpikir pindah klub dalam waktu dekat.

"Saya merasa bahagia di Munchen. Saya akan bertahan di Bayern. Saya punya kontrak sampai 2021. Tidak ada lagi yang bisa dikatakan tentang masalah ini," ujar Alaba.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Peluang Munchen

david alaba
Bek Bayern Munchen asal Austria, David Alaba. (AFP/Christof Stache)

Alaba malah sangat antusias menyambut era baru Munchen musim depan. FC Hollywood akan dinahkodai oleh Niko Kovac musim musim 2018-2019.

"Dengan skuat kami, kami pastinya memiliki potensi untuk melangkah sangat jauh di Liga Champions," tegas Alaba.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya