Gol ke Gawang Inggris Jadi Pembuktian Januzaj

Januzaj membuat gol kemenangan saat Belgia mengalahkan Inggris.

oleh Thomas diperbarui 30 Jun 2018, 06:00 WIB
Diterbitkan 30 Jun 2018, 06:00 WIB
FOTO: Turunkan Pemain Lapis ke-2, Belgia Bungkam Inggris
Gelandang Belgia, Adnan Januzaj, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Inggris pada laga grup G Piala Dunia di Stadion Kaliningrad, Kaliningrad, Rabu (28/6/2018). Belgia menang 1-0 atas inggris. (AP/Alastair Grant)

Liputan6.com, Jakarta - Adnan Januzaj menjadi bintang kemenangan Belgia ata Inggris di laga pamungkas Grup G Piala Dunia 2018. Gol tunggal Januzaj membuat Belgia menang 1-0 atas Inggris.

Gol Januzaj ke gawang Inggris cukup menawan. Dia memperdaya Danny Rose sebelum melepaskan tendangan akurat guna membawa Belgia lolos sebagai juara Grup G. 

Januzaj sangat senang dengan keberhasilannya membuat gol indah ke gawang Inggris. Menurut Januzaj, golnya itu merupakan pembuktian bagi para pengkritik dirinya.

"Jelas tugas saya adalah untuk menunjukkan kepada orang-orang, di masa lalu di Inggris, saya memiliki banyak kritik," kata mantan gelandang Manchester United itu.

"Saya ingin menunjukkan kepada orang-orang tersebut bila saya disini, saya sangat senang dengan ini. Saya senang dapat mencetak gol indah melawan lawan yang bagus," lanjut Januzaj seperti dilansir Sportsmole.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gagal Bersinar

Belgia Pastikan Juara Grup Usai Kalahkan Inggris
Pemain timnas Belgia, Adnan Januzaj mencetak gol ke gawang Inggris pada laga terakhir Grup G Piala Dunia 2018 di Stadion Kaliningrad, Kamis (28/6). Belgia lolos ke babak 16 besar dengan predikat sebagai juara Grup G. (AP/Michael Sohn)

Januzaj memang sempat panen kritikan ketika main di Inggris. Sempat digadang-gadang sebagai wonderkid titisan Ryan Giggs, Januzaj gagal bersinar.

MU kemudian memilih melepas Januzaj ke Real Sociedad di musim 2017-2018. Bersama Sociedad, Januzaj bangkit sehingga bisa dibawa timnas Jerman ke Piala Dunia 2018.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya