MU Kecewa Pemain Incarannya Direbut Barcelona

MU kecewa karena pemain targetnya bakal mengenakan jersey Barcelona.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 13 Jul 2018, 07:30 WIB
Diterbitkan 13 Jul 2018, 07:30 WIB
Barcelona, Villarreal, La Liga
Aksi pemain FC Barcelona, Andres Iniesta mengecoh kiper Villareal pada laga La Liga Santander di Camp Nou stadium, Barcelona, (9/5/2018). Barcelona menang telak 5-1. (AP/Manu Fernandez)

Liputan6.com, Jakarta Barcelona telah secara resmi memenuhi klausul pembebasan pemain muda Prancis, Clement Lenglet. Pemain berusia 23 tahun ini, memiliki klausul rilis 35 juta euro.

Lenglet sebenarnya merupakan target yang diinginkan Manchester United (MU). Namun, Barcelona langsung bergerak cepat, karena mereka ingin memperkuat pertahanan mereka menjelang musim berikutnya. 

Lenglet diperkirakan akan menjadi bek masa depan Barcelona, menyusul makin senjanya usia Gerard Pique. Ia juga kemungkinan lebih nyaman bermain bersama rekan senegaranya Samuel Umtiti.  

MU tentu saja akan kecewa karena kehilangan targetnya. Karena sang pemain incarannya secara resmi sudah menyelesaikan kepindahannya dan mengenakan jersey Barcelona.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Keuntungan

Bayern Munchen, Sevilla, Liga Champions
Pemain Bayern, Thomas Mueller (kiri) berebut bola dengan pemain Sevilla, Clement Lenglet pada leg kedua perempat final Liga Champions di Allianz Arena stadium, Munich, (11/4/2018). Bayern lolos ke semifinal dengan agregat 2-1. (AP/Matthias Schrader)

Lenglet dikontrak Sevilla dari AS Nancy dengan bayaran sekitar 7 juta euro pada Januari 2017. Transfer ini memberi keuntungan bagi Sevilla jika pindah ke Barcelona.

Sebelumnya, Sevilla sempat menolak tawaran dari Barcelona. Pasalnya, tawaran sang juara terlalu rendah untuk sang pemain.


Terlalu Murah

Pihak Sevilla mengatakan bahwa mereka siap melepaskan Lenglet. Namun, Barcelona harus menebus klausul transfernya yang bernilai 31 juta pound.

Barcelona kabarnya menawar terlalu murah dari harga tersebut. Sehingga tawaran mereka dicampakkan oleh Sevilla.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya