Odriozola Tuntut Real Madrid Cari Pengganti Ronaldo

Odriozola yakin Real Madrid tetap menjadi klub terbaik di dunia.

oleh Defri Saefullah diperbarui 02 Agu 2018, 22:30 WIB
Diterbitkan 02 Agu 2018, 22:30 WIB
Alvaro Odriozola
Bek anyar Real Madrid, Alvaro Odriozola. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Liputan6.com, Madrid - Hengkangnya Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus membuat bek anyar, Alvaro Odriozola cukup khawatir. Dia menuntut Madrid segera mencari pengganti Ronaldo.

Dia meyakini sosok pengganti bakal didatangkan. Soalnya, kekosongan pemain bintang di Real Madrid, kata dia, tak boleh dibiarkan.

Jelang musim anyar 2018/2019, Real Madrid langsung kehilangan dua sosok penting. Ronaldo dan Zinedine Zidane sama-sama hengkang setelah memberi hattrick Liga Champions untuk Madrid.

Meski kehilangan Ronaldo, dia meyakini Real Madrid tetap menjadi klub terkuat di dunia. Namun dia tetap ingin Madrid dapatkan pengganti Ronaldo.

"Saat saya melihat skuat di sini dan saya ingat tim ini memenangkan Liga Champions dua bulan lalu," ujarnya seperti dikutip as.

"Buat saya, Real Madrid adalah klub terbaik di dunia. Tapi saya yakin kami akan bisa dapatkan pengganti Ronaldo."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berkat Lopetegui

Manchester United, Real Madrid, International Champions Cup 2018
Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, memberi arahan kepada Karim Benzema saat melawan Manchester United pada laga ICC 2018 di Miami Gardens, Rabu (1/8/2018). Manchester United menang 2-1 atas Real Madrid. (AP/Brynn Anderson)

Alvaro Odriozola mengungkapkan kehadiran Julen Lopetegui menjadi alasan ia menerima pinangan Real Madrid. Odriziola sangat mengagumi sosok dari Lopetegui.

"Saya telah berbicara dengan Julen Lopetegui dan dia menjelaskan kalau saya harus membuktikan diri di Real Madrid. Klub ini menuntut hal yang besar dari saya," ujar Odriozola.

Saya sangat menyukai sosok Lopetegui. Dia sangat pandai berkomunikasi dan sangat mengerti tentang sepak bola. Dia akan meraih banyak kesuksesan di Real Madrid."

"Saya tak takut dengan tantangan yang diberikan. Saya akan membuktikan kemampuan diri di Real Madrid. Saya akan banyak belajar dari Dani Carvajal."


Pengganti Carvajal

Nazar Unik 7 Pesepak Bola Selama Berkarir
Dani Carvajal punya penerus di Real Madrid (AFP/Gabriel Buoys)

Real Madrid memboyong Alvaro Odriozola dari Real Sociedad dengan nilai transfer mencapai 40 juta euro (Rp 671,9 miliar). Odriozola diprediksi menjadi suksesor Dani Carvajal di skuat Real Madrid.

Sebenarnya, Real Madrid juga punya Nacho. Namun bek Timnas Spanyol ini terkadang lebih banyak di posisi kiri saat Marcelo tak bermain untuk Real Madrid.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya