Morata Puji Aksi Striker Muda Chelsea

Morata meyakini striker muda Chelsea bisa berkembang.

oleh Liputan6.com diperbarui 04 Agu 2018, 22:50 WIB
Diterbitkan 04 Agu 2018, 22:50 WIB
Chelsea, AC Milan, Alvaro Morata
AC Milan fokus mengejar tanda tangan striker Chelsea, Alvaro Morata. (Glyn KIRK / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Alvaro Morata terkagum-kagum dengan aksi striker muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi. Pemain berusia 17 tahun ini menampilkan aksi menawan di International Champions Cup (ICC) 2018.

Walau masih belia, namun Hudson-Odoi sudah pernah melakoni laga debutnya bersama The Blues pada musim lalu saat Antonio Conte masih duduk di kursi kepelatihan. Ia lalu kembali bersinar kala Chelsea bertemu Arsenal di International Champions Cup.

Pergerakannya dari sisi sayap Chelsea membuat bek The Gunners, Hector Bellerin, kewalahan untuk mengatasinya. Bahkan, pemain asal Spanyol tersebut terpaksa menjatuhkannya di kotak penalti demi menahan permainannya.

Pujian pun berdatangan dari para penggawa senior Chelsea, seperti Azpilicueta yang yakin bahwa Hudson-Odoi akan menjadi sosok penting untuk klub. Senada dengan Azpilicueta, Morata pun turut memberikan pujian kepada Hudson-Odoi.

"Saya tidak pernah melihat seorang pemain seperti dirinya," ujar Morata kepada Mirror.

"Ethan Ampadu dan dirinya, saat anda melihatnya bermain, mereka seperti sudah berumur 25 dan 26 tahun. Dan mereka baru 17! Mereka berlatih sangat keras," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bisa Belajar dari Willian dan Hazard

Callum Hudson-Odoi
Callum Hudson-Odoi (kiri) saat beraksi untuk Chelsea (Paul FAITH / AFP)

Morata pun merasa Hudson-Odoi cukup beruntung karena bisa bermain dengan pemain besar lainnya seperti Eden Hazard dan Willian. Dengan arahan yang tepat, ia yakin Hudson-Odoi akan menjadi pemain hebat di masa depan.

"Callum beruntung karena bisa bersama Eden Hazard, dengan Willian, dan semua penyerang karena mereka adalah orang yang baik," tambah Morata.

"Dan bila dia mendengar dan menyaksikan Willian, dia bisa menjadi yang terbaik di masa depan," katanya.


Kesempatan Lebih

Callum Hudson-Odoi
Callum Hudson-Odoi sudah tampil untuk Chelsea sejak musim lalu (Glyn KIRK / AFP)

Sang pelatih, Maurizio Sarri, merupakan salah satu sosok yang kagum dengan penampilan Hudson-Odoi. Pelatih asal Italia tersebut bahkan ingin memberinya kesempatan tampil lebih banyak bersama tim senior di musim 2018/2019 ini.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya