Korea Open: Anggia/Istarani Kalah, Indonesia Tanpa Wakil di Semifinal Ganda Putri

Indonesia akhirnya tanpa wakil di nomor ganda putri pada semifinal Korea Open 2018.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 28 Sep 2018, 18:13 WIB
Diterbitkan 28 Sep 2018, 18:13 WIB
Indonesia Open 2017, Ganda Putri Indonesia, Chen Qingchen/Jia Yifan, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani
Pasangan Indonesia Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Seoul - Indonesia akhirnya tanpa wakil di nomor ganda putri pada semifinal Korea Open 2018. Itu setelah Anggia Awanda/ Ni Ketut Istarani kalah dari pasangan Jepang, Naoko Fukuman/Kurumi Yonao lewat pertarungan tiga gim di babak perempat final Korea Open, Jumat (28/9/2018).

Di Korea Open 2018, Anggia/Istarani merupakan satu-satunya ganda putri Indonesia yang tersisa. Ganda putri Indonesia lainnya, Della Destiara/Rizki Pradipta kandas di babak kedua.

Pertandingan gim pertama Anggia/Istarani terlibat susul-menyusul poin dengan Naoko/Kurumi. Kedua pasangan ganti mengungguli satu sama lain sebelum kedudukan sama 11-11.

Setelah tertinggal, 11-13, Anggia/Istarani ganti memimpin di kedudukan 14-13 atas Naoko/Kurumi. Pasangan asal Jepang ini lalu menyamakan kedudukan di angka 16-16.

Anggia/Istarani akhirnya berhasil menekan perolehan poin Naoko/Kurum di angka 16. Di saat yang sama, mereka menambah poin sendiri hingga akhirnya menang 21-19.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gim Kedua

Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani
Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani (PBSI)

Stamina Anggia/Istarani tampaknya terkuras di gim pertama. Ini membuat mereka kedodoran untuk mengimbangi permainan Naoko/Kurumi.

Anggia/Istarani hanya bisa mengimbangi perolehan poin Naomi/Kurumi hingga kedudukan 6-6. Setelahnya, Naoko/Kurumi terus menjauhi kejaran Anggia/Istarani.

Pada akhirnya, Anggia/Istarani hanya bisa meraih poin di angka 14. Naoko/Kurumi pun memenangkan gim kedua dan memaksa Anggia/Istarani melakoni gim ketiga.

 


Gim Ketiga

Gim penentuan berlangsung tidak kalah seru dibanding dua gim sebelumnya. Susul-menyusul poin kembali terjadi di gim ini.

Awalnya, Anggia/Istarani berada di atas angin lantaran unggul 8-5. Namun Naoko/Kurumi perlaha bisa menyamakan kedudukan.

Anggia/Istarani kembali memimpin 11-9. Namun Naoko/Kurumi ternyata masih bisa melawan dan membalikkan keadaan menjadi 15-12.

Naoko/Kurumi akhirnya memenangkan gim ketiga dengan kedudukan 21-12. Mereka pun berhak atas satu tempat di semifinal.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya