Gol Kolarov Ubah Sejarah di Derby Roma

Aleksandar Kolarov membantu Roma meraih tiga poin

oleh Liputan6.com diperbarui 30 Sep 2018, 19:45 WIB
Diterbitkan 30 Sep 2018, 19:45 WIB
FOTO: AS Roma Pesta Gol ke Gawang Chelsea
Gelandang Chelsea, Tiemoue Bakayoko, berebut bola dengan bek AS Roma, Aleksandar Kolarov, pada laga Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma, Selasa (31/10/2017). Roma menang 3-0 atas Chelsea. (AP/Alessandra Tarantino)

Liputan6.com, Jakarta - AS Roma kalahkan Lazio dengan skor 3-1 di giornata 7 Serie A 2018/19, Sabtu 29 September 2018 lalu. Salah satu gol kemenangan Roma dicetak Aleksandar Kolarov.

Gol Kolarov ini juga mengubah sebuah sejarah di Derby Roma. Sebelum ini, baru ada satu pemain yang pernah mencetak gol untuk Roma dan Lazio di Derby della Capitale. Pemain tersebut adalah Arne Selmosson.

Sejarah itu telah berubah. Dengan Kolarov, berarti kini ada dua pemain yang pernah melakukannya.

Kolarov mencetak satu gol untuk Lazio ketika menang 4-2 atas Roma di Serie A musim 2008/09. Kolarov kemudian memperkuat Manchester City periode 2010-2017. Bek Serbia itu lalu kembali ke ibu kota Italia, tapi ke kubu sang rival sekota.

Kolarov tak mencetak gol dalam dua penampilan melawan Lazio di Serie A musim 2017/18 kemarin. Kali ini, dia sukses melakukannya sekaligus membantu Roma meraih tiga poin.


Gol Derby

AS Roma-Barcelona
Penyerang AS Roma, Stephan El Shaarawy (tengah) mengikuti sesi latihan di Trigoria di pinggiran kota Roma, Italia (9/4). Roma akan bertanding melawan wakil Spanyol, Barcelona pada leg kedua perempat final Liga Champions. (AFP Photo/Andreas Solaro)

"Kemenangan ini penting buat kami," kata Kolarov, seperti dikutip Football Italia. "Saya sudah bilang sebelumnya kalau kami ini tim kuat dan pantas menang."

"Kami puas dengan performa kami. Ini untuk para suporter dan kami para pemain."


Ikuti Jejak

Gaya Kolarov Usai Cetak Gol Tunggal ke Gawang Kosta Rika
Pemain Serbia, Aleksandar Kolarov (kanan) meninggalkan lapangan dengan rekan setimnya usai pertandingan antara Serbia dan Kosta Rika pada Piala Dunia 2018 di Samara Arena, Samara, Rusia, Minggu (17/6). (AP Photo/Natacha Pisarenko)

Kolarov juga sukses mengikuti jejak Arne Selmosson, mencetak gol untuk Roma dan Lazio di Derby della Capitale.

"Itu di tahun 1958, kalau saya tidak salah. Tepat 60 tahun lalu," ujar Kolarov.

"Saya selalu berusaha memberikan yang terbaik. Saya tahu cepat atau lambat saya akan mencetak gol untuk Giallorossi di derby."

 

Sumber: bola.net

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya