Liverpool Hajar Red Star, Salah Masuk Buku Sejarah

Liverpool menang telak berkat dua gol Salah.

oleh Thomas diperbarui 25 Okt 2018, 09:00 WIB
Diterbitkan 25 Okt 2018, 09:00 WIB
Mohamed Salah - Liverpool
Mohamed Salah (Richard Sellers/PA via AP)

Liputan6.com, Jakarta Liverpool sukses meraih hasil positif di matchday ketiga Liga Champions, Kamis (25/10/2018). Aksi menawan Mohamed Salah membantu The Reds mencukur Red Star Belgrade.

Pada laga yang digelar di Anfield tersebut, Liverpool menang telak empat gol tanpa balas. Salah membuat dua gol. Sedangkan dua gol lainnya disumbang Roberto Firmino dan Sadio Mane. 

Berkat dua gol tersebut Salah total sudah membuat 50 gol bersama Liverpool sejak dibeli dari AS Roma tahun lalu. Pria Mesir itupun masuk buku sejarah Liverpool.

Seperti dilansir Sporting Life, Salah memecah rekor pemain tercepat yang mampu mencetak 50 gol untuk Liverpool. Salah cuma butuh 65 pertandingan saja untuk membuat 50 gol.

Eks pemain Chelsea itu melewati rekor milik Albert Stubbins yang menorehkan 50 gol dalam 77 laga. Rekor ini sudah bertahan selama 70 tahun. Stubbins membuatnya di tahun 1947.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pemuncak Klasemen

Tanpa Neymar, Ini 10 Kandidat Pemain Terbaik FIFA 2018
Ekspresi pemain Mesir, Mohamed Salah (AFP PHOTO/Philippe DESMAZES)

Kemenangan atas Red Star makin terasa spesial karena membuat Liverpool memuncaki klasemen Grup C Liga Champions mengungguli Napoli dan Paris Saint Germain.

Liverpool mengoleksi enam poin, terpaut satu angka dari Napoli dan dua angka dari PSG.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya