Manajer Liverpool Puji Penampilan Apik Fabinho

Sejak didatangkan dari AS Monaco awal musim ini, Fabinho memang tak banyak mendapat kesempatan bermain di Liverpool.

oleh Liputan6.com diperbarui 25 Okt 2018, 09:37 WIB
Diterbitkan 25 Okt 2018, 09:37 WIB
Jurgen Klopp Liverpool
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (AFP / Alberto Pizzoli)

Liputan6.com, Liverpool - Fabinho akhirnya mendapat kesempatan bermain penuh selama 90 menit saat Liverpool mengalahkan Red Star Belgrade dengan skor telak 4-0 di matchday 3 Grup C Liga Champions 2018/19, Kamis (25/10) dinihari WIB. Penampilan pria asal Brasil itu pun dipuji Manajer Jurgen Klopp.

Sejak didatangkan dari AS Monaco awal musim ini, Fabinho memang tak banyak mendapat kesempatan bermain di Liverpool. Dia membutuhkan adaptasi yang lebih panjang karena kerasnya Premier League.

Sebelumnya, Fabinho lebih sering turun dari bangku cadangan Liverpool. Namun kini Klopp memercayainya bermain sejak menit awal, sebagian karena Jordan Henderson dan Naby Keita yang cedera. Klopp yakin Fabinho akan terus berkembang.

Dua hari lalu Fabinho berulang tahun. Oleh sebab itu Klopp yakin tak ada kado yang lebih baik selain tampil gemilang di Liga Champion. Klopp memuji Fabinho yang tampil agresif.

"Sangat bagus. Sangat, sangat bagus [permainan Fabinho]. Hadiah untuk ulang tahunnya bukanlah dia di line up, tetapi bahwa dia bisa bermain di sistem favoritnya dengan double six!" ujar Klopp di laman resmi liverpoolfc.

"Dia bermain sangat baik dan itu bagus untuk dilihat. Dia sangat agresif dan semua yang dibutuhkan ada."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Makin Berkembang

Lebih lanjut, Klopp percaya penampilan apik Fabinho itu akan membantu dirinya sendiri di masa-masa mendatang. Dia percaya Fabinho akan semakin percaya diri dan terus memaksimalkan potensinya.

"Untuk laga pertamanya setelah cukup lama, start keduanya musim ini, [penampilannya] bagus, sangat bagus. Apa yang dilihat banyak orang malam ini cukup impresif."

"Sebagai pemain, anda selalu terbantu jika memainkan pertandingan bagus. Itu membantu kami malam ini dan membantu dia. Ini adalah awal baginya, jadi mari melanjutkan itu," pungkas Klopp.

Sumber: bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya