Liga Champions: Juventus Kehilangan Bernardeschi Sebelum Lawan Valencia

Juventus akan menjamu Valencia di Allianz Stadium dalam lanjutan laga fase grup Liga Champions.

oleh Liputan6.com diperbarui 27 Nov 2018, 17:25 WIB
Diterbitkan 27 Nov 2018, 17:25 WIB
Juventus-Barcelona
Gelandang Juventus, Federico Bernardeschi mengikuti sesi latihan jelang menghadapi Barcelona dalam matchday kelima Liga Champions grup D di 'Juventus Training Center' di Vinovo (21/11). (AFP Photo/Marco Bertorello)

Liputan6.com, Turin - Juventus akan menjamu Valencia pada matchday kelima Liga Champions. Pada laga ini, Si Nyonya Tua bakal kehilangan salah satu pemain kunci di lini depan yakni winger Federico Bernardeschi yang cedera.

Bernardeschi mengalami cedera sejak bulan Oktober yang lalu. Laga terakhir yang dimainkan oleh Bernardeschi untuk Juventus yakni saat menang dengan skor 2-1 atas Empoli pada laga di Serie A. Setelah itu, dia menjalani perawatan cedera.

Bahkan, gara cedera yang dia alami, Bernardeschi pun harus melepaskan kesempatan bermain untuk timnas Italia beberapa waktu yang lalu. Kondisi mantan pemain Fiorentina tersebut hingga kini masih belum juga sembuh dari cederanya.

Bernardeschi pun dipastikan absen ketika Juve harus menjamu Valencia di laga penyisihan Grup H Liga Champions, Rabu (28/11) dini hari WIB. Tidak ada nama Bernardeschi dalam skuat Juventus untuk laga di Allianz Stadium tersebut.

Federico Bernardeschi memang jadi pemain yang cukup penting dalam skema racikan Massimiliano Allegri. Dia menjadi andalan di sisi kanan lini serangan. Tapi, Allegri tidak perlu risau dengan bakal absennya Bernardeschi di laga kontra Valencia.

Sebab, dua masih punya banyak opsi di posisi yang ditinggalkan oleh Bernardeschi. Masih ada Juan Cuadrado, jika Allegri memakai formasi 4-4-2. Lalu, ada Paulo Dybala yang bisa dipakai dalam formasi 4-3-3. Allegri tidak perlu khawatir sama sekali.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Skuat Juventus

Klub baru Zidane
Para pemain Juventus akan melawan Valencia di fase grup Liga Champions. (AFP/Marco Bertorello)

Dari skuat yang disiapkan untuk melawan Los Che, Allegri bisa memainkan semua komposisi terbaiknya kecuali Bernardeschi. Cristiano Ronalo dan Mario Mandzukic pun masuk dalam skuat. Berikut daftar lengkapnya:

Skuat Juve untuk melawan Valencia: Szczesny, De Sciglio, Chiellini, Benatia, Pjanic, Ronaldo, Dybala, Douglas Costa, Alex Sandro, Matuidi, Barzagli, Cuadrado, Mandzukic, Kean, Bonucci, Cancelo, Pinsoglio, Perin, Rugani, Bentancur.


Butuh Imbang

Juventus kini berada di puncak klasemen Grup H dengan raihan sembilan poin. Juve hanya butuh hasil imbang untuk bisa lolos dari fase grup. Hasil yang sangat mungkin diraih di laga kontra Valencia, meskipun tanpa Federico Bernardeschi.

Sebab, Juve tampil begitu solid sepanjang musim 2018/19 ini. Pada leg pertama di Mestalla, Juve menang dengan skor 2-0 atas Valencia. Padahal, saat itu Juve bermain dengan sepuluh pemain menyusul kartu merah Cristiano Ronaldo.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya