Dijamu Persela, Persib Berambisi Bawa Pulang Tiga Poin

Menurut Ardi Idrus, ini saat Persib menang.

oleh Edu Krisnadefa diperbarui 27 Nov 2018, 19:30 WIB
Diterbitkan 27 Nov 2018, 19:30 WIB
Liga 1 Indonesia 2018 : Persib Bandung Vs Persija Jakarta
Bek Persib, Ardi Idrus (kanan) saat berhadapan dengan Persija. Lawan Persela, Persib membidik tiga poin. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung siap berjuang hingga akhir di ajang Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Mereka pun berambisi menyapu dua pertandingan terakhir dengan kemenangan.

Terdekat, Persib akan bertandang ke markas Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Sabtu (1/11). Meski berlaku tandang, kemenangan tetap jadi target utama. Hal itu diungkap bek Persib, Ardi Idrus.

Mereka tak ingin lagi gagal meraih kemenangan. Terakhir, Tim Maung Bandung hanya bermain imbang 2-2 lawan Perseru Serui.

"Kami ada motivasi terus dari pelatih untuk menang lawan Persela. Kalau bisa menang di sisa dua pertandingan ini, kami masih ada kesempatan untuk mengikuti Piala AFC musim depan," kata Ardi, 25 tahun, seperti dikutip situs resmi klub.

Saat ini, Persib berada di posisi ketiga, di bawah PSM Makassar dan Persija Jakarta. Jika mampu mempertahankan posisi tersebut hingga akhir musim, mereka memang berpeluang tampil di Piala AFC 2019.

Seperti diketahui, posisi ketiga Liga 1 memang berpeluang masuk fase grup ke Piala AFC. Namun, mereka harus masih menunggu kepastian sang juara Liga 1 2018 yang tampil di kualifikasi Liga Champions Asia.

Jika sang juara Liga 1 gagal di kualifikasi, mereka akan turun kasta tampil di fase grup Piala AFC. Yang artinya, jatah untuk tim posisi ketiga Liga 1 menjadi hilang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Persib Waspada

Ardi Idrus, Persib Bandung, Gojek Liga 1 Indonesia, Bola.com
Pemain Persib Bandung, Ardi Idrus saat melawan Mitra Kukar pada laga Liga 1 Indonesia di GBLA, (8/4/2018). Persib Bandung menang 2-0. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Di papan klasemen, Persib sendiri tetap harus waspada. Pasalnya, posisi mereka terancam disalip Bhayangkara FC yang hanya berselisih satu poin dengan mereka.

Maka itu, Ardi, yang juga mantan pemain PSM Makassar ini pun meminta rekan-rekannya tampil semakimal mungkin. Masalah fisik dan konsentrasi, disebut Ardi sebagai hal yang harus mereka perbaiki.

"Selama 90 menit lebih, kami harus fokus agar tidak kebobolan menit akhir seperti lawan Perseru," ujar bek asal Ternate ini.


Soal Persela

Dalam kesempatan yang sama, Ardi pun bicara soal kekuatan Persela. Menurut di, klub berjulukan Laskar Joko Tingkir merupakan tim kuat, apalagi saat tampil di kandang sendiri.

"Mereka (Persela) kemarin kalah (2-3) dari Borneo FC. Pastinya kami harus hati-hati karena melawan Persib mereka pasti cari menang di kandangnya," imbuh Ardi.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya